Satpol PP Makassar Masih Lakukan Pengamanan Pasca Akuisisi Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot

oleh

MAKASSAR—Personil Satpol PP Kota Makassar bersama Anggota Polri saat ini masih melakukan pengamanan di Pasar Butung, Jl. Butung, Kelurahan Butung Kecamatan Wajo, Kamis (26/10/2023).

Pengamanan tersebut dilakukan Personil Satpol PP Kota Makassar bersama Anggota Polri, untuk pengambil alihan atau akuisisi pengelolaan kepada Pemerintah (Pemkot) Kota Makassar.

Adapun upaya yang dilakukan Pemkot Makassar, melalui Perumda Pasar Makassar Raya, mensosialisasikan ke para pedagang pada hari Selasa berjalan lancar, khususnya di lantai basement dan lantai 1 menyambut baik sosialisasi tersebut.

Namun, ketika tim sosialisasi mencapai lantai 2 dan menjelaskan perihal Pasar Butung, beberapa pedagang justru menolak mendengarkan penjelasan dan keputusan dari Pemkot Makassar.

Pasca pengambil alihan pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar melalui Perumda Pasar Makassar Raya, para pedagang mulai berjualan kembali.

Diketahui, dari pantauan dilapangan tampak Personil Satpol PP Kota Makassar dan Polri masih berjaga di halaman depan dan pintu masuk Pasar Butung.

Sementara, Direktur bagian teknik Perumda Pasar Makassar Raya, Syamsul Tanca, mengatakan masih ada beberapa petugas keamanan yang bertugas untuk menjaga agar situasi tetap aman.

“Kita berusaha menghindari agar tidak ada gesekan,” ungkap Syamsul Direktur bagian teknik Perumda Pasar Makassar Raya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.