Bangun Ekosistem UMKM Go Digital, Diskop Makassar Gelar Expo UMKM dan Technopreneur

oleh

MAKASSAR – Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM) Kota Makassar menggelar Expo Produk UMKM dan Kolaborasi Technopreneur 2023, yang berlangsung mulai tanggal 19 hingga 21 Oktober 2023, di Trans Studio Mall Makassar.

Expo Techno Preneur, resmi dibuka Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Makassar, Rusmayani Madjid mewakili Wali Kota Makassar. Berlangsung di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Kamis (19/10/2023).

“Ini merupakan kegiatan positif, utamanya untuk para pelaku UMKM di Kota Makassar,” ujar Rusmayani Madjid.

Ia juga mengatakan di Kota Makassar sendiri terdapat sekitar 25 ribu pelaku UMKM, yang tentunya diharapkan dapat terlibat aktif dalam kegiatan seperti ini.

“Pasti tidak bisa dihadirkan semua pada kegiatan ini. Namun, mereka bisa dihadirkan pada kegiatan lain secara bergantian,” katanya.

Karena menurutnya pemerintah memiliki kewajiban selain mempromosikan keberadaan UMKM di Kota Makassar, juga terus berkolaborasi dengan UMKM, termasuk menjadi pembina UMKM sehingga UMKM bisa sukses terus berkembang.

Sementara itu, Kepala Diskop Kota Makassar, Muh Rheza menuturkan kegiatan ini merupakan wadah mempertemukan pelaku UMKM dengan Perusahaan Teknologi berbasis E-Commerce/Marketplace serta pihak terkait demi mendukung Program nasional UMKM Go Digital.

“Ini bertujuan mendorong perkembangan teknologi dalam dunia usaha dengan tumbuhnya bisnis yang berbasis teknologi khususnya pada sektor UMKM,” tutur Rheza. 

Rheza menambahkan kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kota Makassar ke-416 tahun yang bertema “Next Gen For All” pada November mendatang. 

Ada berbagai kegiatan digelar pada pameran tersebut yang membuat pameran ini wajib dikunjungi. Seperti workshop crafting, workshop UMKM go digital, inkubator bisnis dan e-commerce, diskop akademik, K-Pop dance competition, live music competition, dance, entertainment dan fun game. Ada juga Unit Pelayanan Terpadu (PTSP) dan E-KTP, Bazzar Clothing, FnB & Craft serta berbagai kegiatan lain.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.