Petugas Damkar Makassar Dipukul, Kaca Mobil Dilempar Batu

oleh

MAKASSAR – Insiden keributan terjadi saat petugas Pemadam Kebakaran memadamkan api yang melahap 10 rumah di Jl Pongtiku, Lorong 1, Kelurahan La’Latang, Kecamatan Tallo, Makassar, Rabu (18/10/2023) malam.

Informasi yang diperoleh, beberapa petugas Damkar terlibat adu mulut dengan warga saat berupaya memadamkan api.

Bahkan adu mulut itu, membuat warga yang emosi memukuli petugas Damkar.

Iya ada insiden. Saya juga kurang tahu seperti apa karena setelah kejadian baru saya tiba. Tapi mungkin persoalan kesalahpahaman,” ujar Lurah La’Latang, Hasirah saat ditemui di lokasi.

Terpisah Kepala Dinas Damkar Makassar Hasanuddin, mengatakan dalam insiden keributan itu, tiga petugas damkar dipukuli warga.

“Ada anggota saya kena pukul ada tiga orang dan ada satu unit mobil damkar kena batu dilempari jadi ada kerusakan juga,” ujarnya.

Penyebab pemukulan itu diduga warga panik berlebihan.

Biasalah seperti itu yang namanya juga orang panik, sebenarnya niatnya juga mau membantu tapi mungkin berlebihan bahkan karena saking berlebihannya kita dihalang-halangi,” sebutnya.

Pihaknya pun berencana melaporkan kasus pemukulan dan pengrusakan itu ke polisi.

“Iya saya kira karena kita jadi korban pemukulan, saya kira tetap kita menempuh jalur hukum dari teman-teman yang jadi korban juga berniat melaporkan hal ini ke Polsek setempat,” jelasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.