Wujudkan Transformasi Bisnis Digital, Peserta Batch 5 Praktik Pencatatan Keuangan Melalui Aplikasi

oleh

MAKASSAR – Transformasi bisnis digital dari konsep tradisional kemudian berubah ke arah teknologi, merupakan langkah yang tepat bagi perkembangan UMKM saat ini.

Hal itu dapat membantu pelaku UMKM dalam mengelola informasi dan mengatur data yang berguna untuk mencapai tujuan bisnisnya.

Salah satu yang bisa dimanfaatkan bagi pelaku bisnis di masa modern saat ini yakni financial technology. Seperti dalam pertemuan kelima Eksposure UMKM batch 5, di mana peserta melakukan praktik pencatatan keuangan menggunakan aplikasi berbasis digital, Booble.id.

“Sesuai dengan tujuan kita yaitu digitalisasi UMKM. Jadi kita mengajarkan peserta dengan memanfaatkan teknologi yang ada untuk mengelola keuangan bisnisnya,” ucap Mentor Rudianto usai membawakan materi di Ikubator UKM Kota Makassar. Senin, (16/10/2023).

“Contohnya itu dengan aplikasi Booble.id, peserta kita pandu melakukan simulasi pencatatan keuangan. Peserta juga kita beri akses premium selama sebulan menggunakan aplikasi ini,” tambahnya.

Sementara itu, peserta dari UMKM Kedai Kayla, Rumaedah mengungkapkan bahwa materi keuangan membantu untuk lebih disiplin mengelola keuangan bisnisnya.

“Sangat membantu untuk mengembangkan usaha untuk lebih disiplin. Jadi saya bisa memisahkan.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.