Praktik Pembuatan Konten, Upaya Tingkatkan Promosi Produk UMKM

oleh

MAKASSAR – Banyaknya paltform digital membuka kesempatan yang lebar bagi UMKM memasarkan bisnisnya. Namun UMKM mesti memahami strategi pemasaran digital secara efektif.

Konten yang menarik adalah salah satu cara pemasaran digital yang terbukti efektif di media sosial. Maka dari itu, pertemuan ketiga batch 5 kali ini mengajak peserta belajar langsung cara membuat konten yang menarik.

Tips dan strategi memasarkan usaha secara online menjadi salah satu topik bahasan menarik dengan pemaparan dari narasumber.

“Ini masih lanjutan pertemuan kemarin, hari ini kita belajar bagaimana membuat ide konten dan kita juga membuat konten,” ungkap Odhi Fahrurazi selaku mentor yang membawakan materi di Inkubator UKM Kota Makassar. Rabu (11/10/2023).

Lebih lanjut, Odhi menuturkan bahwa peserta juga diajak untuk memahami apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat konten.

“Jadi bagaimana mereka membuat rencana konten dan menyusun pengingatnya di kalender, supaya konsisten. Mereka juga bisa lebih memahami target pasarnya,” tuturnya.

“Juga yang paling penting itu nilai dan informasi yang ingin disampaikan ke konsumen, bagaimana kita saling berbagi manfaat, bukan sekadar jualan,”

Peserta dari UMKM Shirool.id Kecamatan Mariso, Falenzia Gani mengungkapkan materi sosmed sangat bermanfaat bagi UMKM karna banyak belum tahu menggunakannya.

“Pokoknya tadi pas praktek baru tahu konten plan sangat penting,” ungkapnya

“Ternyata sebelum kita upload foto di sosmed, kita harus buat konten plan terlebih dahulu. Seperti membuat konten kalender yg harus tahu ide konten produk yang kita jual, caption, hastag terus costumer yang kita tujukan, masalah dan solusi saat membuat konten, bagaimana cara agar konsumen suka produk kita,” tambahnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.