Budi Hastuti Bersama Damkar Makassar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Pemadaman Kebakaran

oleh

MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Pemadaman Kebakaran, di Hotel Royal Bay, Jl Sultan Hasanuddin, Rabu (11/10/2023).

Kepada warga, Legislator dari Fraksi Gerindra ini mengingatkan terkait pentingnya mencegah kebakaran. Ia melihat kasusnya saat ini semakin marak.

“Kalau kita lihat sekarang itu kasus kebakaran makin meningkat. Ini juga dipengaruhi ketidaktahuan kita soal pencegahan,” ujarnya

Melalui sosialisasi ini, Budi–sapaan akrabnya ini meminta warga untuk dapat memahami cara mencegah kebakaran. Terkhusus para ibu-ibu.
“Ibu-ibu biasanya kan di dapur dan berhadapan api kompor, nah makanya harus diketahui juga caranya untuk berhati-hati dalam memasak,” tambahnya.

Anggota Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Makassar ini berharap perda ini mampu disampaikan kepada orang lain. Sehingga, masyarakat bersama-sama tahu cara mencegah kebakaran.

“Setelah kegiatan ini, tentu kami harap agar bisa disosialisasikan kepada yang lainnya jangan berhenti di sini saja,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Hasanuddin mengatakan ada banyak cara mencegah kebakaran. Semisal penanggulangan di dapur.

“Kalau di dapur itu ketika ada kebakaran pada kompor yang membesar apinya bisa kita cegah dengan lap yang sudah dibasahi,” ujarnya.

Sosialisasi pencegahan, kata dia, terus dilakukan. Juga melengkapi fasilitas yang ada demi mencegah kebakaran.

“Petugas kami juga sudah disebar di seluruh Makassar, jadi kalau ada laporan kami hubungi petugas atau pos terdekat,” lanjutnya.

Terakhir, Lurah Jongaya, Muh Zulkifli Ghozali mengaku fasilitas pencegahan di kelurahan juga lengkap. Namun ia meminta pencegahan selalu diutamakan.

“Kami punya damtor itu pemadam lorong yang siap memasuki pemukiman ketika ada pembakaran. Ini kami lengkap,” ucapnya.

“Tentu kita tidak mau adanya kebakaran. Makanya saya minta seluruh masyarakat untuk berhati-hati,” tutup Zulkifli. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.