BPBD Kota Makassar dan BSI Bersinergi Bangun Rumah Daeng Dammang

oleh

MAKASSAR – BSI Maslahat, BSI dan BPBD Kota Makassar bersinergi dalam membangun Rumah Daeng Dammang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar yang hadir membantu warga amat prihatin dengan kondisi Daeng Dammang. Akhirnya berinisiatif bersama relawan Tangguh BPBD sekaligus BSI Maslahat bahu membahu melakukan pembangunan Rumah Daeng Dammang. Jumat, 6 Oktober 2023

Pasca bencana angin puting beliung yang menimpa daerah Barombong, Kec. Tamalate Makassar september lalu, salah satu korban bernama Daeng Dammang. Kakek tua berusia 70-an tahun yang sebatang kara tinggal dirumah gubuk tersebut turut menjadi korban.

Tepat sepekan Rumah telah berdiri kokoh dan dilaksanakan tasyakuran sekaligus penyerahan simbolis ke Daeng Dammang.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin; Regional Manager BSI Region X Makassar, Nurwanita Muhayang; Manager BSI Maslahat Regional 10 Makassar, Ichwan Jufri; Ketua RW; Lurah; dan Camat Tamalate.

Achmad Hendra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih untuk kerjasama Pentahelix yang terjalin. “Semoga ini dapat ditingkatkan terutama dalam membantu proses recovery pasca bencana,” Ucapnya.

Manager BSI Maslahat Regional 10 Makassar, Ichwan Jufri menyampaikan bahwa kegiatan ini selain bertepatan dengan Hari Jum’at yang akan membawa berkah juga sekaligus menjadi wujud komitmen BSI dan BSI Maslahat dalam bersinergi menebarkan kemaslahatan terlebih fokusnya adalah para mustahik zakat seperti Daeng Dammang.

Pihak BPBD membantu membangunkan rumah dan pihak BSI serta BSI Maslahat melengkapi perabotan sekaligus membangunkan MCK yang lebih layak untuk digunakan daeng Dammang jelas Ikhwan.

BSI Maslahat merupakan mitra strategi dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada prinsip ekonomi yang berkelanjutan.

Sehingga pemanfaatan program yang dijalankan dapat berdampak luas. Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign baru yaitu Give 20k dan platform donasi digital yang bernama goamal.org.

No More Posts Available.

No more pages to load.