Dua Truk Hangus Terbakar di Gudang Parkiran Kontainer di Makassar, Kerugian Capai 1 Miliar

oleh
oleh

Dua Truk Hangus Terbakar di Gudang Parkiran Kontainer di Makassar, Kerugian  Capai 1 Miliar - Rakyat Sulsel

Dua unit mobil kontainer dan satu sepeda motor hangus terbakar usai gudang parkiran kontainer, di Jalan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, dilalap si jago merah.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin yang dikonfirmasi Rakyat Sulsel mengenai peristiwa tersebut mengatakan, kebakaran itu berlangsung Sabtu (30/9/2023) kemarin.

“Kemarin kejadiannya, sekitar pukul 05.50 Wita. Ada dua truk dan satu sepeda motor yang terbakar,” ujar Wahiduddin saat dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (1/10/2023).

Wahiduddin mengungkapkan, kobaran api yang melalap kendaraan tersebut baru bisa dikendalikan sekitar dua jam kemudian, atau setelah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar dikerahkan ke TKP.

“Sekitar delapan unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk proses pemadaman,” ujarnya.

Adapun pengemudi dua truk yang terbakar diketahui bernama Aco (21) dan Rusli (39). Beruntung dalam insiden kebakaran ini tak ada korban jiwa. “Korban jiwa nihil,” sebutnya.

Sementara Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Amin Toha yang ikut dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini sementara mendalami penyebab kebakaran tersebut.

“Nanti di cek juga anggota Unit Gakkum penyebabnya apa,” kata Amin Toha.

Terpisah, salah satu pengemudi truk bernama Aco menuturkan, dirinya tidak mengetahui pasti penyebab truknya terbakar. Mengingat saat kejadian, dia sedang tidur di dekat pos gudang tersebut.

“Saya tidak tahu apinya dari mana, karena saya masih tidur waktu kejadian, teman yang bangunkan, pas saya bangun sudah menyala (terbakar),” ucap Aco.

Dia juga mengaku truknya memang sudah dalam kondisi tua. Truk yang terbakar sehari-hari ia pakai untuk memuat barang campuran antar daerah.

Sedangkan untuk kerugian sendiri, Aco menaksir sekitar Rp 500 juta. Sehingga jika di total dua truk dan satu sepeda motor, kerugiannya mencapai Rp1 miliar lebih. “Kira-kira sekitar Rp500 juta kerugian ini,” tutur Aco.

No More Posts Available.

No more pages to load.