Dinas PU Makassar Bersama PDAM Makassar Siap Kolaborasi Kelola IPAL Losari

oleh
oleh

MAKASSAR –  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyatakan kesiapannya dalam mengelola Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Losari dan berkomitmen untuk bersinergi dengan PDAM Kota Makassar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengungkapkan kesiapan pihaknya untuk berkolaborasi dengan PDAM Kota Makassar dalam mengelola limbah domestik.

“Kami siap berkolaborasi dengan PDAM dalam mengelola sistem air limbah domestik di Kota Makassar,” kata Zuhaelsi Zubir, saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait kesiapan pengelolaan IPAL Losari yang digelar di ruang rapat Setda Kota Makassar, Kantor Balaikota Makassar, Senin (18/9).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekda Kota Makassar, Muh. Ansar dan diikuti oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, PDAM Kota Makassar, Camat Mariso, Camat Tamalate, Camat Ujung Pandang, Camat Mamajang, Camat Makassar serta USAID IUWASH TANGGUH Region Indonesia Timur.

“Kami siap berkolaborasi dengan Pihak PDAM dalam mengelola sistem air limbah domestik di Kota Makassar,” ungkap Zuhaelsi.

Sementara itu, Sekretaris Kota Makassar, Muh Ansar mengungkapkan hasil rapat koordinasi ini akan disampaikan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, khususnya Dirjen Sanitasi, sebagai bukti kesiapan Pemerintah Kota Makassar dalam mengelola IPAL Losari.

“Hasil rapat koordinasi ini akan kami sampaikan dalam bentuk surat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, khususnya Dirjen Sanitasi, sebagai laporan mengenai kesiapan Pemerintah Kota Makassar dalam pengelolaan IPAL Losari,” ujar Ansar.

No More Posts Available.

No more pages to load.