Pengeloaan Limbah Domestik, Dinas PU Makassar Siap Kolaborasi PDAM

oleh
oleh

MAKASSAR — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar memastikan kesiapannya dalam pengeloaan IPAL Losari.
Bukan hanya itu, Dinas PU juga siap bersinergi dengan PDAM Kota Makassar.

Hal itu disampaikan saat Rapat Koordinasi (Rakor) terkait kesiapan guna mengelola Instalasi Pengelolaan Air Limbah Losari yang saat ini terus berproses pengerjaannya.

Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Setda Kota Makassar Lantai 9 Kantor Balaikota Jalan Jenderal Achmad Yani No. 2. Rapat ini dipimpin langsung Sekda Kota Makassar, Muh. Ansar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan, pihaknya pada dasarnya siap berkolaborasi dengan PDAM Kota Makassar dalam pengeloaan limbah domestik.
“Kami siap berkolaborasi dengan Pihak PDAM dalam mengelola sistem air limbah domestik di Kota Makassar,” katanya, Senin (18/9/2023).

Sementara itu, Sekda Kota Makassar, M. Ansar mengatakan hasil rapat koordinasi tersebut nantinya akan disampaikan pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Sanitasi sebagai bentuk kesiapan Pemkot Makassar pada pengelolaan IPAL Losari.

“Hasil rapat koordinasi ini akan kami sampaikan dalam bentuk persuratan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Sanitasi sebagai bentuk laporan kesiapan pemerintah kota Makassar dalam hal mengelola IPAL Losari,” tuturnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut diikuti oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, PDAM Kota Makassar, Camat Mariso, Camat Tamalate, Camat Ujung Pandang, Camat Mamajang, Camat Makassar serta USAID IUWASH Tangguh Region Indonesia Timur. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.