Danny Pomanto Terima Kunjungan Jasa Raharja Sulsel, Bahas Optimimalisasi Pembayaran PKB

oleh
oleh

MAKASSAR– Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan pertemuan dengan PT Jasa Raharja Sulawesi Selatan (Sulsel), Bapenda Sulsel, dan Ditlantas Polda Sulsel, Kamis (14/09/2023).

Pertemuan yang berlangsung di kediaman pribadi Wali Kota Danny Pomanto itu membahas beberapa hal. Khususnya dalam hal optimalisasi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Datanya harus kita update, juga bagaimana kita memonitoring sistem atau IT-nya agar fiskal ini betul-betul kuat,” kata Danny Pomanto.

Dalam artian adalah sistem pengawasan kendaraan bermotor di lapangan. Mulai dari Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile atau Tilang Elektronik berbasis ponsel hingga mengedukasi masyarakat untuk disiplin berlalu lintas.

Dengan sistem yang kuat di lapangan, ia percaya masyarakat yang melanggar semakin berkurang dan taat dalam membayar pajak kendaraannya.

“Secara terintegasi ini tidak bisa dikerjakan sendiri oleh Pemkot Makassar, tapi semua pihak karena ini adalah lintas kota,” tuturnya.

Sementara, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulsel Iqbal Hasanuddin berharap kolaborasi bersama Pemkot Makassar terus terjalin dengan baik.

Utamanya dalam optimalisasi pembayaran PKB. Yang mana potensi PKB di Makassar cukup besar dibandingkan dengan daerah lain di Sulsel.

“Kita berharap ekosistem pemerintahan untuk bisa bersama-sama mengimbau masyarakat agar taat bayar pajak,” tutupnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Kepala Bagian Operasional Putu Donnie Yudisia Lesmana, Kepala Bidang PAD Bapenda Sulsel Dharmayani Mansyur, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP Restu Wijayanto.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Aulia Arsyad, Kepala Kesbangpol Zainal Ibrahim, dan Kepala Bagian Kerja Sama Zulfitra Dianta.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.