Camat Wajo Dampingi Wawali Kota Makassar Grebek Stungting

oleh

Makassar – Camat Hj. Hamna Faisal, S.T.,M.M., mendampingi Wakil Walikota Makassar Hj. Fatmawati Rusdi, S.E., pada kegiatan Grebek Stunting di PKM Tarakan kecamatan Wajo, Sabtu (02/09/2023).

Camat Wajo, mengatakan kegiatan ini bertujuan menekan masalah stunting di Kota Makassar, untuk memberikan perhatian lebih terhadap pemenuhan gizi anak, seperti protein, karbohidrat, maupun vitamin dan mineral, ucapnya.

Olehnya itu, ini sebagai salah satu langkah strategis, pentingnya koordinasi dan kolaborasi untuk pencegahan stunting terkait pendampingan masyarakat, sehingga dapat tertangani dengan baik.

Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam mengurangi prevalensi stunting yang dapat memiliki dampak jangka panjang terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak.

Selain itu, Memberikan edukasi kepada masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak.

“Pendampingan terus dilakukan, dengan memberikan edukasi serta kunjungan ke rumah-rumah. Hal ini dilakukan pelacakan stunting dengan kejar timbang, sehingga tumbuh kembang anak lebih terpantau,” ujarnya.

Adapun warga serta anak yang berdampak stunting meliputi Kelurahan Mampu, Malimongan Tua, Malimongan dan Kelurahan Butung Kecamatan Wajo Kota Makassar.

Diketahui, turut hadir mendampingi Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar Syahruddin, S.Sos., M.Adm.Pem., Dinas Kesehatan, kepala Puskesmas Tarakan, kader KB, kader PKK.

No More Posts Available.

No more pages to load.