Lurah Bira Kecamatan Tamalanrea Sabet Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023

oleh

MAKASSAR – Lurah Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Andi Zakaria Razak, S.STP, malam ini diundang khusus ke Jakarta menghadiri malam puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Lurah Bira mewakili Pemkot Makassar menerima penghargaan ADWI 2023 atas Desa Wisata Lantebung yang tembus 75 besar dari 4571 desa wisata terbaik divisitasi se Indonesia dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

“Alhamdulillah, Desa Wisata Lantebung meraih juara harapan dua umum kategori daya tarik wisata. Yang di undang malam ini menerima award ADWI 2023 hanya 75 dari 4571 desa wisata,” kata Andi Zakaria, dikutip pada Selasa (29/8/2023).

Desa Wisata Lantebung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)  mengandalkan wisata pantai dan hutan bakau hingga mampu menembus 75 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Andi Zakaria mengatakan Desa Wisata Lantebung mengandalkan wisata pantai dan hutan bakau.

Dari sisi lokasi, Desa Wisata Lantebung pun tergolong mudah dijangkau karena berjarak sangat dekat dengan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, yaitu sekitar 13 kilometer.

Selain hutan mangrove, Desa Lantebung juga membangun lorong wisata berwarna-warni, sehingga jalanan menuju hutan Mangrove dipenuhi dengan warna ceria yang menghiasi dan memperindah jalanan.

Dengan adanya potensi yang dimiliki Desa Wisata Lantebung, ia meyakini potensi ini bisa mendorong kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja. Karena, kehadiran desa wisata ini bisa mendorong terbentuknya pariwisata berbasis komunitas.

No More Posts Available.

No more pages to load.