Tanamkan Minat Baca Al-Qur’an Sejak Dini, Melalui Program Literasi Al-Qur’an.

oleh

MACCANEWS, BULUKUMBA – Kaur Bin Ops (KBO) Sat Binmas Polres Bulukumba IPDA Rahmat Kurniawan SH, menggelar kegiatan yang bertajuk Literasi Al-Qur’an yang berlangsung di lapangan Sekolah SLTP Negeri 1 Bulukumba. Jum’at (25/8/2023) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kegiatan atau Program Literasi Al-Qur’an ini dilaksanakan oleh Polres Bulukumba bekerjasama dengan Lembaga Pembinaan Anak dan Remaja Wahdah Islamiyah Kabupaten Bulukumba.

IPDA Rahmat Kurniawan tampil memberikan materi seputar ilmu atau pengetahuan yang terkandung dalam Al-Qur’an, serta memberikan penyuluhan dan imbauan dihadapan seribu lebih siswa-siswi SLTP Negeri 1 Bulukumba.

Melalui program Literasi Al-Qur’an ini IPDA Rahmat Kurniawan berharap bisa menumbuhkan semangat dan minat baca Al-Qur’an bagi pelajar, serta dapat menambah pengetahuan agama sehingga terbentuk karakter yang religius sejak dini.

Selain itu IPDA Rahmat Kurniawan juga mengimbau serta mengajak kepada generasi muda khususnya pelajar SLTP untuk tidak ikut – ikutan atau terlibat kepada hal-hal yang buruk atau bersifat negatif,
seperti tawuran, Narkoba, Miras, perang kelompok, busur dan hal buruk lainnya.

“Sebaiknya sebagai generasi Muda, isilah dengan hal-hal positif yang dapat membanggakan orang tua, guru dan bangsa, dengan ikut program literasi baca Al-Qur’an semacam ini contohnya.” Tutur IPDA Rahmat Kurniawan.

“Kegiatan ini adalah upaya untuk mencegah serta meminimalisir gangguan Kamtibmas yang melibatkan pemuda/pelajar, yang merupakan tanggung jawab kita bersama.” Pungkasnya

Kegiatan ini disambut baik oleh kepala sekolah SLTP Negeri 1 Bulukumba dan guru dan tenaga pengajar, serta para siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini.-(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.