6 Tahun Berturut-Turut Digelar, Danny Pomanto Sebut F8 Makassar Ide Lokal yang Mengglobal

oleh
oleh

MAKASSAR — F8 Makassar telah digelar selama enam tahun berturut-turut. Dimana setiap tahunnya memberikan sajian yang meriah kepada seluruh.

Tak terkecuali pada pelaksanaan F8 Makassar tahun 2023 ini. Banyak ide-ide kolaborasi yang membuat agenda multifestival ini semakin menarik.

Karenanya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menyebut dengan lantang jika F8 Makassar merupakan ide lokal yang mengglobal.

“F8 Makassar hari ini bukan hanya agenda rutin pariwisata. F8 bukan lah hanyalah sebuah pagelaran tapi F8 adalah ide lokal yang sudah mengglobal. Dimana F8 adalah 70 persen anak muda semuanya yang meramu suksesnya kegiatan ini. Mulai UMKM paling kecil hingga perusahaan swasta besar ada di F8 Makassar,” ucap Danny dihadapan seluruh tamu yang menghadiri Opening Ceremony F8 Makassar 2023, di Anjungan City Of Makasssar, Rabu (23/8/2023).

“Ini membuktikan jika kehadiran F8 Makassar 2023 ini baik untuk semua,” sambungnya.

Danny juga mengatakan F8 Makassar sebagai bukti wajah kemajuan peradaban yang membentuk ruang silatuhrahim budaya yang tidak hanya di Indonesia saja namun menembus asia dan dunia.

Mengangkat tema “Next Gen” F8 Makassar 2023 ini menargetkan transaksi selama lima hari acara tembus hingga Rp 50 miliar dengan menampilkan delapan sub sektor ekonomi kreatif, seperti Food and Fruit, Fashion, Fiction Writers, Fine Art, Fusion Music, Film, Folks, dan Flora Fauna.

“Kali ini kita kehadiran fashion designer langsung dari 5 negara di Asia yang berkolaborasi dengan designer lokal kita di Makassar. Ini membuktikan kualitas lokal kebudayaan kita yang juga mampu menunjukkan kreativitasnya,” tuturnya.

Danny pun berharap F8 Makassar dapat memajukan kebudayaan bukan hanya kebudayaan Indonesia dan asian tapi kebudayaan dunia yang berawal dari panggung Makassar.

Sementara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pagelaran tersebut. Katanya, melalui F8 Makassar ini sebagai bentuk kebangkitan ekonomi.

“Semoga F8 Makassar semakin jaya kedepannnya,” pungkas Sandiaga Uno.

Selain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Pagelaran F8 Makassar 2023 ini pula dihadiri banyak tokoh seperti Konjen Australia, Mr. Todd Dias, Konjen Jepang, Mr. Ohashi Koichi, Mr. Konjen Jerman, Mr. Oswald Sirapandji, Head Of Delegates Ipoh City Malaysia, Mr. Arif Bin Mohd Zainuddin, Konsulat Kehormatan Malaysia, DR. H. Bahar Ngitung, Delegates Ambassador Of France, Ms. Gwenaelle Amoussa serta Forkopimda Sulsel dan Makassar, Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Wali Kota Makassae, Fatmawati Rusdi. Serta beberapa bupati dan Wakil Bupati di Sulsel.(*/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.