Bupati Andi Utta Ajak Jurnalis Dukung Kegiatan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

oleh

Maccanews, Bulukumba.- Jelang kedatangan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Bulukumba dalam rangka agenda nasional pembagian 10 juta bendera merah putih, Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf mengajak jurnalis untuk ikut mendukung kegiatan yang bakal dihadiri sekitar 15 ribu orang dari seluruh Indonesia.

Pada kegiatan yang dihelat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, turut hadir Wakil Ketua DPRD Hj.Aminah Syam, Dandim 1411 Bulukumba Letkol. Inf.Kaharuddin Dj. ( M.Han), Kapolres AKBP.Suprianto, S.Ik, Kabag Ops.Kompol Ridwan Saenong, Ketua Panitia Lokal A.Buyung Saputra dan kegiatan ini dipandu Kadis Kominfo dan Persandian Drs.H.Muh.Daud Kahal.

Selain itu hadir pula Ketua Inti Bulukumba Chris Thamrin dan Ketua Gerakan Bela Negara Ahmad Algazali, sekaligus kedua menyerahkan bendera merah putih dan spanduk kepada Bupati Bulukumba.

Dihadapan puluhan awak media, Bupati Andi Utta, sapaan akrab HA.Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa pihaknya sudah beberapa kali melakukan komunikasi dengan Mendagri dan terkait roundom acara, Mendagri mengikuti program Bupati Bulukumba yang Insya Allah Mendagri dan tamu lainnya akan tiba di Bulukumba pada 10 Agustus 2023 dan puncak acara dilaksanakan di Bira pada 11 Agustus 2023.

Untuk itu, Bupati berharap para jurnalis agar ikut mendukung event nasional ini melalui tulisan di media masing masing.

” Saya berharap tulislah Bulukumba yang bisa mengundang orang luar tertarik ke Bulukumba yang dikenal banyak memilliki destinasi wisata, mulai wisata adat, gunung dan pantai yang indah,” ajak Bupati Andi Utta.

Pada kegiatan ini, juga akan hadir pasar seni yang menjual aneka ragam pernak pernik khas Bulukumba yang bisa dijadikan oleh oleh bagi para tamu dan melalui momen ini bisa membangkitkan perekonomian masyarakat, karena tamu yang ke Bira Bulukumba pasti akan belanja di Bulukumba.

” Kita berharap tamu yang datang ke Bulukumba bersama Mendagri tidak sekedar hadir pada hari itu saja, tetapi bagaimana agar mereka bisa datang lagi ke Bira dengan membawa keluarganya atau kerabatnya, ” terang Andi Utta sambil menyebut kesiapan kamar di kawasan Bira sebanyak 1.700 kamar.

Momen ini kata Bupati, di upayakan agar mereka tertarik dan selalu ke Bulukumba dan Bupati juga menyebut Budaya Kajang masih natural, siapa pun yang kawasan adat Ammatowa harus berpakaian hitam hitam dan harus berjalan kaki untuk menuju rumah pemangku adat Ammatowa dan dijadwalkam Mendagri dan rombongan akan mengunjungi kawasan adat Ammatowa sambil pemberian gelar kepada Mendagri Tito Karnavian dari Ammatowa Kajang.- Suaedy.-

No More Posts Available.

No more pages to load.