Kelola Sampah Jadi Uang, Camat Tallo Apresiasi Warga Lembo

oleh

MAKASSAR – Hj Sunaani warga kelurahan Lembo Kecamatan Tallo dijuluki perempuan hebat dari Kecamatan Tallo. Julukan tersebut didapatkan atas kemampuan Hj Sunaani mengelola sampah yang tak bernilai hingga bernilai ekonomis, serta dedikasinya dalam menyukseskan program pemerintah.

Di latar belakangi dengan kepeduliaanya terhadap kebersihan lingkungan, juga melihat sampah dapat bernilai ekonomis, Hj Sunaani nyonya dari Ketua MUI Kec Tallo Drs H Muh Toha Azis, memulai mengajak warga untuk mengolah sampah

Tahun 2014 Hj Sunaani mendirikan Bank sampah Unit (BSU) Simpurannu berlokasi di RW 001/ RT 004 dan telah meraih beberapa penghargaan, salah satu penghargaan tertinggi Platinum yang diberikan oleh Pemerintah kota Makassar dan dari Yayasan Peduli Negeri pada tahun 2018/2019.

Dengan mendaur ulang sampah Hj Sunaani menghasilkan karya karya yang bermanfaat dan bernilai ekonomis, diantaranya Penutup Bosara, Keranjang pakaian, gantungan kunci, assesoris dan masih lain lain

Dengan adanya BSU Sipurennu Hj Sunaani berharap dapat meningkatkan kepeduliaan masyrakat terhadap kebersihan lingkungan, dan berharap dengan adanya BSU Sipurennu dapat meningkatkan ekonomi masyrakat di Kelurahan Lembo.

“Semoga dengan adanya BSU ini masyarakat semakin peduli terhadap lingkungan dan semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,”tutur Hj Sunaani yang juga menjabat sebagai Ketua Pokja 1 TP PKK Kecamatan Tallo.

Atas kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah kota Makassar, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin S. STP, Msi memberi apresiasi kepada Hj Sunaani

Alamsyah berharap Hj Sunaani dapat terus melakukan yang terbaik untuk linkungan dan untuk masyarakat.

“Harapan terus melakukan terbaik agar apa yang telah dibuat dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Makassar Terkhususnya Warga Kecamatan Tallo,”tutur Alamsyah Sahabuddin, Kamis (20/07/2023).

No More Posts Available.

No more pages to load.