Jelang Rakernas Apeksi 2023, Camat Wajo Gelar Rapat Koordinasi

oleh

MAKASSAR – Camat Wajo, Hamna Faisal, bersama sejumlah jajaran Kelurahan Wajo menggelar rapat koordinasi di halaman Kantor Kecamatan Wajo, Jumat (7/7/2023) malam.

Rapat koordinasi tersebut membahas kesiapan dan pemantapan sejumlah Lorong Wisata dan agenda Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 di Kota Makassar.

Salah satu agenda kegiatan pada Rakernas Apeksi 2023 di Kota Makassar yaitu kunjungan para wali kota se-Indonesia ke Lorong Wisata yang ada di setiap kecamatan.

Rakernas Apeksi ini dijadwalkan selama 4 hari mulai 10 – 14 Juli 2023.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sebagai wali kota tuan rumah Rakernas Apeksi kali ini akan memperkenalkan Program Lorong Wisata yang tersebar di setiap kecamatan.

Lorong wisata (Longwis) merupakan salah satu program unggulan yang digagas Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Longwis hadir bukan hanya untuk destinasi wisata baru semata, namun memiliki manfaat yang lebih luas.

Mulai dari mendorong peningkatan ekonomi Kota Makassar khususnya masyarakat lorong, dengan memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Longwis ini juga mengeksplor berbagai kuliner khas Makassar.

Longwis yang dibangun dengan konsep instagramable ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan, terdapat berbagai seni mural.

Selain itu, Longwis diharapkan mampu meningkatkan kontribusi masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan dan menjaga inflasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.