Rombongan  Calon Jamaah Haji  Kloter 41Asal Bulukumba Diberangkatkan hari ini

oleh

MACCANEWS, BULUKUMBA, – Kembali Personel Gabungan Polres Bulukumba Polda Sulsel dan TNI, Satpol-PP, serta Dishub, melaksanakan pengamanan Pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Pengamanan Pemberangkatan calon jamaah haji itu di laksanakan di Masjid Agung Bulukumba Jl.Nenas Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba. Senin (19/6/2023) pagi

Rombongan calon jamaah haji yang kedua asal Kabupaten Bulukumba kali ini tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 41 dan 42 Embarkasi Hasanuddin dengan jamaah sebanyak 164 orang.

Sebelumnya Rombongan pertama calon jamaah haji Kabupaten Bulukumba yang tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 4 telah di berangkatkan pada Rabu 24 Mei 2023 bulan kemarin dengan jumlah jamaah sebanyak 275 orang.

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Bulukumba KOMPOL Eddy Sumantri S.Sos.,MH, didampingi Kabag Ops KOMPOL Ridwan Saenong SH.,MH, bersama perwira Polres Bulukumba lainnya.

Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah S.IK.,M.Si juga hadir memantau jalannya kegiatan pengamanan pemberangkatan Calon Jamaah Haji ini.

Ratusan keluarga dan sanak famili Calon Jamaah Haji yang mengantar terlihat memadati sekitar Area Masjid Agung Bulukumba.

Personel pengamanan gabungan
terlihat bersiaga melaksanakan pengamanan di sejumlah lokasi diluar dan di dalam Masjid Agung Kabupaten Bulukumba.

Pada Pukul 08.38 wita Pagi, rombongan Calon Jemaah Haji Kabupaten Bulukumba dilepas secara resmi menuju Asrama Haji Sudiang Kota Makasar.

Kasi Humas IPTU H.Marala, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan sebagai bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kegiatan pemberangkatan jamaah haji Bulukumba.

IPTU H.Marala menambahkan bahwa pada kegiatan pengamanan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas sehingga kegiatan berjalan lancar tertib dan terkendali, saat para Jamaah berada di Masjid hingga pemberangkatan.

“Ya, personel disiagakan untuk melakukan pengamanan selain itu juga anggota melaksanakan pengawalan jamaah haji menuju Asrama Haji Sudiang Kota Makasar. Ucap IPTU H.Marala

IPTU H.Marala menjelaskan bahwa dalam pemberangkatan ini Panitia menggunakan kendaraan sebanyak 4 unit Bus, mobil dari Dinas Kesehatan dan mobil panitia Haji.

“Iring-iringan Bus rombongan jemaah haji dan kendaraan lainnya Itu, di kawal oleh Satuan Lalulintas Polres Bulukumba menuju Asrama Haji Sudiang. Jelas IPTU H.Marala.

“Alhamdulillah, semua rombongan jamaah haji bulukumba telah berangkat dari Masjid Agung Bulukumba menuju Asrama Haji Sudiang dalam keadaan aman, lancar dan terkendali.” Tutup IPTU H.Marala.(*/Suaedy)

No More Posts Available.

No more pages to load.