Layanan Jemput Bola Dukcapil Kembali Sasar OPD, Kali Ini di Kantor Damkar Makassar

oleh

Makassar – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar kembali turun melakukan pelayanan bagi masyarakat.

Kali ini, Disdukcapil Kota Makassar membuka layanan langsung berupa kegiatan jemput bola di kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar.

Adapun kegiatan yang dilakukan Dukcapil Makassar di Kantor Damkar, berupa layanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital atau IKD, Selasa (13/6/2023).

“Semoga makin banyak warga yang ikut berpartisipasi melakukan aktivasi IKD guna memudahkan akses layanan publik dimanapun berada,” tulis Disdukcapil Makassar.

Sebelumnya, Kepala Disdukcapil Makassar Muh Hatim mengatakan bahwa, IKD merupakan solusi dari kelangkaan blangko, karena dengan pengaktifan IKD ini bisa mengganti apa yang menjadi fungsi KTP El.

“Sehingga bagi bapak/ibu yang memang sangat membutuhkan IKD ini bisa mendownload dan mengaktifkan IKD ini,” tutur Hatim.

Selain itu, saat ini gencar turun ke lapangan membuka layanan jemput bola berupa pengaktifan IKD di Kantor Dinas-Dinas lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

No More Posts Available.

No more pages to load.