LPDB Akan Berikan Dana Modal Kerja Bagi Anggota Koperasi Berkat. Begini Pernyataan Andi Makkasau

oleh

MACCANEWS, BULUKUMBA, – Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi adalah sebuah lembaga yang mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk disalurkan dalam bentuk Pinjaman atau Pembiayaan.

KSP. Berkat yang berkantor pusat di Kabupaten Bulukumba Sulsel adalah salah satu lembaga keuangan yang mendapat kepercayaan untuk mengelola dana LPDB.

Hal tersebut ditandai dengan kehadiran pihak LPDB yang terdiri dari 2 tim. Yaitu Divisi Managemen Resiko dan Devisi Bisnis di Kantor KSP Berkat Bulukumba, jalan Durian No 5 Bulukumba mulai Rabu hingga Jumat, tanggal 7 sampai tanggal 9 Juni 2023.

Ketua KSP. Berkat Bulukumba, Dr. Ir. H..Andi Makkasau, ST,MM kepada media menjelaskan, kedatangan tim tersebut terkait kerjasama KSP. Berkat dengan LPDB sebagai satuan kerja Kementerian Koperasi dan UKM.

“LPDB kembali akan memberikan dana untuk modal kerja bagi anggota Koperasi Berkat. Ini merupakan tahap ke 2 ,” jelas Karaeng Lompo panggilan akrab Andi Makkasau.

Karaeng Lompo menambahkan, pada tahap pertama, KSP. Berkat telah menyalurkan dana LPDB sebesar Rp.50 Milyar.

” Melihat suksesnya penyaluran dana berdasarkan administrasi dan dinilai tepat sasaran berdasar ketentuannya, maka untuk tahap kedua ini LPDB kembali mengucurkan dana sebesar Rp. 50 Milyar, ” terang Andi Makkasau.

Pada tahap ini pula, Karaeng Lompo mengharapkan agar dapat tercapai sukses penyaluran, sukses pemanfaatan dan sukses pengembalian. (*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.