Dinas PU Makassar Kerahkan Personel di Gerakan Penghijauan dan Estetika Taman Kota

oleh
oleh

MAKASSAR – Gerakan penghijauan dan pembersihan taman kota, yang menjadi inisiatif dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Wakilnya, Fatmawati Rusdi, makin meriah dengan partisipasi aktif Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar.

Pada Jumat, 09 Juni 2023, Jalan Metro Tanjung Bunga tampak lebih hidup. Di sepanjang bahu jalannya, 45 personil Dinas PU bersama dua mobil truk dan satu unit backhoe loader tengah sibuk memastikan taman kota berada dalam kondisi terbaik.

Bertempat di Taman Gajah Jl Penghibur, sebelum aksi nyata dilaksanakan, Zuhaelsi Zubir, Kepala Dinas PU Makassar, Fatmawati Rusdi, Wakil Wali Kota, dan Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail, berkumpul.

Mereka membagi strategi dan visi mengenai bagaimana menjadikan Makassar sebagai kota yang bersih dan estetik.

“Ini bukan sekadar kegiatan, namun komitmen pemerintah kota. Kebersihan dan keindahan kota bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi seluruh masyarakat,” kata Zuhaelsi.

Rencana tersebut tidak berhenti hari ini. Esok harinya, Dinas PU Makassar telah merencanakan untuk mengerahkan lebih banyak personel.

“Kami akan menurunkan personil di 5 kelurahan dengan Tim Satgas berjumlah 50 orang dan tim khusus PARITTA berjumlah 15 orang. Dua unit truk dan satu backhoe loader juga siap beraksi,” jelasnya.

Inisiatif ini menunjukkan bahwa kolaborasi antar SKPD dan masyarakat dapat menciptakan perubahan nyata bagi kota. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.