Staf Ahli Bupati Pimpin Rapat Pemberangkatan JCH Bulukumba Kloter 41

oleh

Maccanews, Bulukumba.- Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bulukumba Hj.Darmawati,SE memimpin rapat dalam rangka pelaksanaan hari raya Idul Adha dan rencana pemberangkatan Jamaah Calon Haji (CJH) asal Kabupaten Bulukumba yang tergabung pada Kloter 41 Embarkasi Hasanuddin Makassar.

Pada rapat yang berlangsung di ruang rapat Sekda Bulukumba, hadir Kepala Kemenag Bulukumba Drs.H.Muh.Yunus, Kabag Ops Polres Bulukumba Kompol Ridwan Saenong, kemudian hadir pula mewakili Dandim 1411 Bulukumba, Ketua MUI Drs.KH.Tjamiruddin, Kabag Kesra Hj.Syamiah, Kabag Umum Hamdani, Pimpinan Baznas, BKPRMI, para KUA se Bulukumba, Kamis (8/6).

Pada rapat itu Hj.Darmawati berharap, panitia pemberangkatan Jamaah Calon Haji Bulukumba yang Insya Allah akan diberangkatkan dari Bulukumba pada 19 Juni 2023, agar betul betul sudah siap dan para tamu Allah / JCH merasa nyaman.

” Kami berharap kepada seluruh panitia pemberangkatan, agar betul betul mempersiapkan segala sesuatu yang bersifat tekhnis, sehingga jalannya pemberangkatan Jamaah Calon Haji berjalan lancar,” harap Hj.Darmawati.

Dikatakan, pemberangkatan Jamaah Calon Haji untuk Kabupaten Bulukumba kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini pemberangkatan Calon Jamaah Haji Bulukumba terbagi 2 Kloter.

Tentunya kata Hj.Darmawati proses pemberangkatannya juga 2 kali dan panitia pemberangkatan tentunya juga perlu melakukan antisipasi untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kabag Ops menyampaikan, pada pemberangkatan JCH Bulukumba kloter 41, agar seluruh panitia memakai ID Card yang sah yang dikeluarkan Kemenag Bulukumba dan ID Card tersebut tidak boleh diberikan kepada yang tidak berhak.

” Pengalaman pada pemberangkatan kloter IV lalu, ada yang memakai Id Card yang bukan peruntukannya. Hal ini kami harap tidak terulang lagi,” tegas Kompol Ridwan.

Pada kesempatan yang sama. Kepala Kemenag Bulukumba Drs.H.Muh.Yunus menyampaikan, setelah Kabupaten Bulukumba berhasil memberangkatkan 262 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bulukumba pada kloter 4 tanggal 25 MeI 2023 lalu, kembali pemerintah Kabupaten Bulukumba akan memberangkatkan JCH sebanyak 156 orang yang akan bergabung pada kloter 41.

” Jemaah akan masuk Masjid Agung pada pukul 07.00 wita pada tanggal 19 Juni 2023 dan akan bertolak dari Masjid Agung Bulukumba menuju Asrama Haji Sudiang di fasilitasi oleh Pemkab Bulukumba melalui Bagian Kesra. Insya Allah diterima di Asrama Haji Sudiang pukul 15.00 wita,” sebut H.Muh.Yunus.

Kepala Kemenag Bulukumba H.Muhammad Yunus selaku bagian dari PPIH memberikan perhatian khusus sesuai amanah Menteri Agama dan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel bahwa layanan kita harus “ramah lansia dan berkeadilan”, sehingga seluruh proses pemberangkatan dan pemulangan harus terukur dipastikan aman, nyaman dan adil.

Dia juga menaruh harapan kepada jamaah Haji asal Bulukumba untuk tetap menjaga kesehatan dan fokus beribadah sekaligus mendoakan diri, keluarga dan masyarakat Bulukumba agar senantiasa mendapatkan rahmat dan limpahan berkah dari Allah SWT serta kembali dengan predikat haji mabrur.

Pada rapat tersebut, juga dibahas soal rencana pelaksanaan hari raya Idul Adha yang akan dipusatkan di Lapangan Pemuda.

Namu jika turun hujan pelaksanaan sholat hari raya Idul Adha dilaksanakan di Masjid Raya dan Masjid lainnya.

Selain itu dari hasil keputusan rapat tersebut, pelaksanaan takbir keliling menggunakan kendaraan seperti mobil, ditiadakan dan dihimbau takbir dilaksanakan di Masjid masjid.- Ashock.-

 

No More Posts Available.

No more pages to load.