Dukcapil-Pihak Ketiga Jajaki Kerjasama Pemberian Benefit Bagi Pemegang KIA di Makassar

oleh
oleh

Makassar – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Makassar terus menggenjot cakupan Kartu Identitas Anak (KIA) di Makassar.

Bahkan berbagai upaya dilakukan Disdukcapil Makassar, salah satunya membuat inovasi agar warga semakin tertarik untuk membuat ataupun mencetak KIA.

Kepala Disdukcapil Makassar, Muh Hatim menuturkan bahwa, pihaknya tengah menjaling kerjasama dengan beberapa pihak-pihak ketiga.

“Yang mana nantinya dapat memberikan benefit ataupun keuntungan bagi pemiliki KIA dengan hanya menunjukkan kartu KIA,” tutur Hatim, Selasa (6/6/2023).

Hatim menyebutkan, ada beberapa gerai dan pihak ketiga yang sudah diajak komunikasi untuk membangun kerjasama dengan penandatanganan MoU.

Namu kata dia, Dukcapil belum dapat menyebutkan siapa-siapa saja pihak ketiga tersebut, karena masih dalam tahap komunikasi dan pembahasan.

“Tapi basic-basic yang ada pada pihak ke tiga tersebut itu seperti penjual makanan, mainan, toko buku ataupun tempat wisata yang bersentuhan langsung dengan aktifitas-aktifitas anak,” ungkap Hatim.

Ia juga menambahkan bahwa, kedepan setelah rampung baru akan diumumkan secara massif tempat-tempat ataupun gerai yang memiliki benefit untuk para pemilik KIA.

“Jika ini nantinya berhasil, ini akan memberikan daya tarik sendiri bagi warga untuk mengaktifkan atau membuat KIA, karena mereka bisa mendapatkan benefit-benefit seperti itu,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.