Daud Kahal Rancang Revitalisasi Program Unggulan Diskominfo dan Persandian

oleh

Maccanews, Bulukumba,-
Pasca dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bulukumba, beberapa program unggulan akan direvitalisasi sebagai bagian penting dalam mengoptimalkan tugas dan fungsi Diskominfo dan Persandian.

Program unggulan tersebut antara lain talkshow melalui live streaming di Radio Swara Panrita Lopi (SPL) FM diantaranya, live even, OPD menyapa, dialog mengenai issu-issu aktual dengan melibatkan stakeholder terkait, serta penyebarluasan informasi publik lewat radio.

Selain itu merevitalisasi peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di semua Badan Publik dalam rangka mendorong Keterbukaan Informasi Publik termasuk sinergi dengan Komisi Informasi Daerah, ini penting oleh karena menjadi indikator penilaian dan menjadi bagian dari semangat keterbukaan informasi.

Daud Kahal yang pernah menduduki jabatan Kadis Kominfo dan Persandian sebelum dimutasi selaku Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Januari tahun 2022 lalu kembali diberi tanggungjawab untuk menangani Diskominfo dan Persandian setelah dilantik 5 Juni 2023 kemarin.

Menurutnya, penguatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE) melalui penyiapan arsitektur SPBE yg lebih Visibel untuk mengangkat indeks SPBE Kabupaten Bulukumba, demikian pula penyiapan Satu Data sebagai bagian dari implementasi program strategis Bupati dan Wakil Bupati akan dioptimalkan.

Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan berbagai pihak dalam mendorong percepatan digitalisasi baik dilingkungan pemerintah daerah maupun masyarakat melalui peningkatan sumber daya manusia dan penyiapan infrastruktur.

” Yang tidak kalah pentingnya adalah merawat hubungan dengan relasi, khususnya dengan media massa, ini penting untuk membangun citra positif bagi pemerintah daerah, dan ruang interaksi untuk mewujudkan kontrol sosial yang konstruktif,” kata anggota Komunitas 86 SMASA Bulukumba ini.

Daud optimis peran strategis Diskominfo dan Persandian bisa dilakukan dengan baik bila program ini mendapatkan dukungan semua pihak, dan tentu akan sangat ditentukan oleh supporting anggaran, regulasi dan kebijakannya jelas dan ini merupakan implementasi dari Visi dan Misi Bapak Bupati dan Wabup Bulukumba.

” Saya tentu yakin karena regulasi dan kebijakan sudah ditetapkan, serta perangkat sebagian sudah siap tinggal dioptimalkan melalui program dan kegiatan yang ada,” tutur Daud Kahal.-(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.