Tiga Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Bulukumba Mengharumkan Nama Daerah di Mandalika

oleh

Maccanews, Bulukumba.- Kabupaten Bulukumba yang berjuluk Butta Panrita Lopi, dikenal kaya dengan budaya dan alamnya indah. Kini kembali menjadi pusat perhatian berkat prestasi gemilang melalui tiga mahasiswi dari satu-satunya Universitas di daerah ini.

Tiga mahasiswi berbakat dari Universitas Muhammadiyah Bulukumba berhasil mengharumkan nama kampus dan daerah mereka dengan terobosan inovasi di bidang kesehatan dan ekonomi.

Dalam sebuah kompetisi ketiga mahasiswi masing masing Hasri Yuliana, Dhiya Lailatul Islami dan Rahma Hidayati S, yang duduk di semester IV telah mencatat prestasi luar biasa dalam menciptakan berbagai karya dan produk-produk inovatif, memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Hasri Yuliana, mahasiswi program studi Kimia, telah menunjukkan bakatnya sejak sekolah di MAN 2 Bulukumba. Bersama timnya, dia telah mengirimkan berbagai karya tulis ilmiah yang akhirnya berhasil lolos seleksi dan berkompetisi secara Nasional.

Ketekunan Hasri telah mengantarkannya menjadi salah satu inovator muda yang berprestasi.

Kemudian Dhiya Lailatul Islami, Mahasiswi program studi Bahasa Inggris dan Rahma Hidayati S, Mahasiswi program studi Bahasa Indonesia, juga tidak kalah gemilang.

Meskipun berasal dari latar belakang pendidikan yang berbeda, mereka berhasil menunjukkan kemampuannya dalam menghasilkan karya tulis ilmiah yang mengesankan yang patut diacungi jempol.

Namun, perjalanan mereka tidak selalu mulus. Selain menghadapi penundaan pengesahan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Masalah keuangan termasuk menjadi tantangan bagi mereka. Terkhusus Hasri, untuk menutupi biaya kuliah, ia bahkan harus membuka jasa.

Namun, semangatnya tidak pernah pudar dan dia terus berkarya dengan penuh semangat.

Terobosan luar biasa dari ketiga mahasiswi ini, yang diperlombakan dalam Mandalika Essay Competition 2023, adalah inovasi Teh Mochy.

Produk herbal yang mereka ciptakan menggunakan buah Mengkudu dan Matcha sebagai bahan utama memberikan ragam manfaat, seperti mencegah peradangan dan mengatasi masalah pada liver.

Inovasi ini tidak hanya membanggakan kampus mereka, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitarnya.

Universitas Muhammadiyah Bulukumba dengan bangga mempersembahkan prestasi gemilang ini.

Prestasi ketiga mahasiswi ini tidak hanya mencerminkan semangat enterpreneurship di kalangan civitas akademika, tetapi juga mengharumkan nama kampus dan daerah di Mandalika.

Ketiga Mahasiswi yang memperjuangkan UKM Penalis ini berharap bahwa prestasi mereka akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan menciptakan inovasi yang bermanfaat.

Dedikasi Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Bulukumba memancarkan Inspirasi dan harumkan nama kampus dan daerah di Mandalika Essay Competition 2023, bisa disaksikan sesi wawancara mereka di BECAK Podcast melalui channel Youtube Info Bulukumba.-(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.