Dukcapil Makassar Gencarkan Sosialisasi IKD, Tercatat 10.715 Orang Sudah Lakukan Aktivasi

oleh

Makassar – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, terus memasifkan sosialisasi Identitas Kependudukan Digital atau IKD.

Salah satunya rutin ke lapangan membuka layanan jemput bola berupa aktivasi IKD di Kantor Dinas-Dinas lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Kebijakannya, kami sasar dinas-dinas di Makassar, khusunya staf dan pejabat bisa difasilitasi untuk mangaktifkan IKD ini,” kata Kepala Disdukcapil Makassar, Muh Hatim kepada, Senin (5/6/2023).

Hatim mengatakan bahwa, IKD merupakan solusi dari kelangkaan blangko, karena dengan pengaktifan IKD ini bisa mengganti apa yang menjadi fungsi KTP El.

“Sehingga bagi bapak/ibu yang memang sangat membutuhkan IKD ini bisa mendownload dan mengaktifkan IKD ini,” tutur Hatim

“IKD ini juga sudah tersedia di App Store dan Play Store, jadi semua operating system (OS) sudah tersediah aplikasi IKD,” lanjutnya.

Sekadar informasi, sejauh ini Disdukcapil Makassar telah menyasar beberapa Kantor Dinas dan Kecamatan untuk membuka layanan pengaktifan IKD.

Tercatat hingga Selasa 30 Mei 2023 lalu, masyarakat yang telah melakukan aktivasi IKD melalui Dukcapil Makassar sudah mencapai 10.715 orang.

No More Posts Available.

No more pages to load.