Kadis Dukcapil Provinsi Sulsel Lakukan Monev di Bulukumba.

oleh

Maccanews, Bulukumba.- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulawesi Selatan Dr. M. Iqbal S. Suhaeb, SE, M.T didampingi
Mabid. Fasilitasi Pelayanan Adminduk Dra. Hj. A. Nuraeni, M.Pd, dan Sub Koordinator Bina Aparatur Dafduk Dra. Beatrix, MM berkunjungn ke Kabupaten Bulukumba, sekaligus melalukan monitoring dan evaluasi ( Monev ).

Monev yang dilakukan Kadis Dukcapil Provinsi Sulsel, terkait pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan kabupaten/Kota dalam rangka pelaksanaan pelaksanaan Pilkada 2023 .

Dilaporkan, kegiatan Monev Kadis Dukcapil yang baru dilantik, terlihat melakukan wawancara lansung kepada masyarakat yang menerima layanan terkait Identitas Kependudukan Digital (IKD), demikian pula bertanya soal lamanya pelayanan dalam mengurus dokumen kependudukan.

Selain itu juga dilakukan penyerahan Kartu Keluarga, Akta Lahir dan Kartu Identitas Anak kepada masyarakat yang sempat ditemui Kadis Provinsi.

Terlihat pada Monev ini dilakukan kunjungan ke ruang pelayanan, monitoring pelayanan di Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) serta monitoring kondisi peralatan yang digunakan Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Bulukumba.

Selain itu juga dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap Inovasi Dukcapil yang dirasakan perlu peningaktan kualitas layanan, sehingga masyarakat benar benar merasakan manfaat dari inovasi Dukcapil salah satunya Inovasi LORONG Jelita dan GAMMARA.

Dan pada kesempatan itu rombongan Monev turut melakukan dukungan melalui subscribe chanel Dinas Dukcapil Bulukumba serta memberi komentar pada kedua inovasi yang telah ikut kempetisi baik diringkat provinsi maupun tingkat nasional.- ( Suaedy )

No More Posts Available.

No more pages to load.