Program Police Goes to School, Satlantas Polres Bulukumba Ajak Pelajar Tertib Lalulintas

oleh

MACCANEWS, BULUKUMBA – Kanit Kamsel Satlantas Polres Bulukumba Polda Sulsel IPDA Narun bertindak selaku Inspektur upacara bendera di SMPN 9 Bulukumba di Desa Taccorong Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. Senin (29/5/2023).

Dalam sambutannya IPDA Nasrun mewakili Kasat Lantas Polres Bulukumba menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah bekerjasama mendukung program menuju sekolah Tertib Berlalulintas.

IPDA Nasrun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program “Police Goes To School” yang aktif dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bulukumba pada sekolah tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Bulukumba.

“Jadi kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan pemahaman serta sosialisasi tentang pentingnya menanamkan budaya tertib berlalulintas sejak dini, dengan tujuan keselamatan adalah paling pertama dan paling utama,” katanya.

Selain pendidikan umum di sekolah, masih kata Ipda.Nasrun, para pelajar juga mendapatkan pendidikan tentang berlalu lintas yang didapatkan langsung dari personel Polri melalui kegiatan ini.

Menurutnya, hal ini dilaksanakan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas, guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar.

Disamping itu, kata Kanit Kamsel ini, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

IPDA Nasrun berpesan agar para pelajar senantiasa berbakti kepada orang tua dan guru, disiplin dan mentaati peraturan sekolah, serta tidak terlibat kenakalan remaja yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Anak-anakku sekalian, sebagai kaum Milineal, generasi penerus, mari menjadi pelopor keselamatan dan ketertiban berlalu lintas terhadap dirinya maupun orang lain,” ajak Ipda Nasrun.

Hadir pada kegiatan tersebut
Kepala Sekolah SMPN 9 Bulukumba Abdul Asis S.Pd,.M.Pd. bersama Guru dan Staf, Personel Satlantas serta Siswa-siswi SMPN 9 Bulukumba.-(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.