Satlantas Polres Bulukumba Gelar Sosialisasi Kamseltibcar  Dihadapan Pelajar SMP

oleh

MACCANEWS, BULUKUMBA – Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Bulukumba melakukan Sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) ke siswa – siswi SMPN 3 Kabupaten Bulukumba, Jum’at (26/5/2023) kemarin.

Kegiatan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas tersebut dilaksanakan oleh
Kanit Kamsel Satlantas IPDA Nasrun P, bersama Briptu Ariska Personel Polwan Satlantas Polres Bulukumba.

Pada kesempatan tersebut, IPDA Nasrun mengimbau untuk tidak mengendarai kendaraan bagi para siswa – siswi yang masih di bawah umur serta memberikan edukasi tata cara pemakaian Helm dan tata cara berlalu lintas.

Selain itu, ia juga mengimbau dan mengajak para siswa-siswi untuk tidak terlibat pergaulan bebas, hindari dan lawan narkotika, perang kelompok, busur dan perbuatan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

” Mari bersama patuhi peraturan berlalulintas, Tetap semangat belajar, jaga keselamatan dan kesehatan.” Tutur IPDA Nasrun.

Sementara itu di tempat terpisah,
Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP Jamaluddin mengatakan kegiatan Sosialisasi Kamseltibcar ini merupakan kegiatan rutin Satlantas Polres Bulukumba kepada Pelajar untuk memberikan pengetahuan tentang peraturan berlalu lintas.

“Tujuannya, agar pelajar bisa menjaga keselamatan dirinya maupun orang lain saat berlalu lintas. dan tidak melakukan Pelanggaran berlalu lintas yang mengakibatkan kerugian diri sendiri maupun orang lain,” kata AKP Jamaluddin.

“Harapan kami, melalui sosialisasi ini para pelajar bisa menjadi pelopor dalam keselamatan dan ketertiban berlalu lintas terhadap dirinya maupun orang lain,” Pungkasnya.-(*/Suaedy)

No More Posts Available.

No more pages to load.