PDAM Makassar Lakukan Persiapan Maksimal Jelang Peresmian Pengelolaan IPAL Losari

oleh

MAKASSAR — IPAL Losari dijadwalkan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada November 2023 mendatang.

Untuk memantapkan persiapan tersebut, SDM untuk konsentrasi IPAL di Perumda Air Minum Kota Makassar terus diasah.

Hari ini, Rabu (17/5/2023), sebanyak 28 orang diutus untuk mengikuti pelatihan bertajuk “Lanjutan Fasilitasi dan Evaluasi Pelaksanaan LLTT dan Latihan Enumerator Tambahan Potensi Calon Pelanggan Sensus Tangki Septik Divisi PAL Perumda Air Minum Kota Makassar” yang diselenggarakan oleh USAID IUWASH Tangguh.

Kegiatan yang direncakan berlangsung 3 hari tersebut akan membahas tentang tugas enumerator serta layanan lumpur tinja terjadwal (LLTT) yang merupakan layanan penyedotan lumpur tinja dari tangki-tangki septik yang dilakukan secara berkala sebagaimana diwajibkan pemerintah setempat.

Rieneke Rolos, Regional Manager USAID IUWASH Tangguh Sulsel dan Papua, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari programnya untuk peningkatan kualitas SDM enumerator.

“Melaksanakan survei membutuhkan kejujuran untuk mendapatkan data yang benar guna mendukung PDAM menjalankan program menuju sanitasi aman Kota Makassar. Jadi penting bagi tenaga SDM ini untuk diberikan pembekalan,” ujarnya.

Direktur Pelayanan dan PAL Perumda Air Minum Kota Makassar, Ayman Adnan berharap selepas dari pelatihan ini, tim PAL Perumda Air Minum Kota Makassar semakin siap untuk mengelola IPAL Losari.

“Kami harap setelah tahapan-tahapan yang kami lalui, kami semakin siap untuk mengelola IPAL Losari nantinya sebagaimana amanah dari Pemerintah Kota Makassar,” katanya.

Ayman juga menyampaikan komitmen untuk fokus menjawab amanah dari pemerintah pusat

“Kami komitmen untuk menjawab kepercayaan ini dengan keberhasilan,” tutupnya.(dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.