Penanaman Mangrove Nasional, Kodim 1411/Blk, Tanam 1.500 Bibit

oleh

MACCANEWS, BULUKUMBA – Kodim 1411 Bulukumba,Rem 141/Tp sukses menanam 1.500 bibit mangrove di wilayah pesisir pantai Kelurahan Dannuang, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Senin, 15 Mei 2023.

Kegiatan penanaman mangrove itu merupakan kegiatan nasional yang digelar oleh TNI secara serentak di Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan itu dibuka oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo didampingi P5 TNI yang disiarkan secara virtual di 370 titik lokasi, di 38 Provinsi di Indonesia.

Untuk di Kabupaten Bulukumba, Dandim 1411/Blk, Letkol Inf Kaharuddin DJ, S.Pd, M.Tr (Han) yang memimpin langsung kegiatan penanaman mangrove di lahan seluas 1,5 hektare di Kelurahan Dannuang.

Dandim mengungkapkan bahwa penanaman magrove digelar sebagai upaya menekan abrasi serta menjaga kestabilan ekosistem pantai.

Selain itu, lanjutnya, sebagai tindakan preventif dalam menjaga kelestarian sumber daya perairan laut terhadap aktivitas yang mengancam kerusakan lingkungan dan sumber daya laut pesisir pantai.

“Harapan kami kepada seluruh jajaran termasuk masyarakat agar pohon Mangrove yang telah ditanam dijaga dan dirawat dengan baik,” imbau Dandim.

Plh. Camat Ujung Loe, Andi Rais, yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepedulian TNI terhadap lingkungan khususnya di Kecamatan Ujung Loe.

“Kami harap kegiatan ini bukan seremonial saja, tetapi memang betul manjadi rutinitas kita semua untuk menjaga dan melestarikan alam, kita sebagai masyarakat harus mencontoh apa yang dilakukan oleh TNI,” tukas Andi Rais.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Bulukumba Kompol Eddi S, Danpos AL Bulukumba Letda (Laut) Nasrudin, serta jajaran pemerintah kecamatan dan kelurahan setempat.-(*/suaedy)

No More Posts Available.

No more pages to load.