Ciptakan Rasa Aman, Polisi Patmor Aktif Laksanakan Patroli

oleh

MACCCANEWS, BULUKUMBA – Satuan Samapta Polres Bulukumba Polda Sulsel, Unit Patroli Motor (Patmor) Aktif menggelar giat patroli dari siang hingga malam hari di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan tersebut aktif dilaksanakan guna memberikan atau menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga sekaligus memantau perkembangan situasi Kamtibmas.

Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah S.IK.,M.Si melalui Kasat Samapta AKP Baharuddin S.Pdi, menyampaikan bahwa pihaknya saat ini menyiagakan 3 Tim Patmor yang secara bergantian aktif menggelar patroli bermotor di wilayah hukum polres Bulukumba.

“Saat ini 3 regu Patmor secara bergantian melaksanakan patroli siang hingga malam hari, dengan sasaran tempat-tempat keramaian, obyek vital dan beberapa lokasi yang dianggap rawan.” Jelas Kasat Samapta Selasa 16 Mei 2023

Selain itu, AKP Baharuddin juga menambahkan bahwa Personel Patmor standby hingga dini hari untuk bersiaga dan antisipasi laporan atau pengaduan masyarakat yang membutuhkan bantuan atau respon cepat penanganan masalah.

“Usai melaksanakan Patroli, anggota melanjutkan kegiatan Siaga dengan standby sebagai respon cepat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” Tambah Kasat.

Seperti yang terjadi pada Selasa 16 Mei dini hari, Personel Patmor Regu 1 dipimpin oleh Danru 1 AIPDA Andi Samparaja menerima informasi dari masyarakat adanya kejadian keributan antar warga di wilayah Caile Kecamatan Ujung Bulu.

“Personel Patmor yang standby merespon cepat dan berhasil meredam keributan tersebut hingga tidak meluas dan Situasi kembali Kondusif, ” Ucap Kasat.

“Kami berharap kerjasama dan peran aktif seluruh elemen masyarakat guna bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Polres Bulukumba.” Pungkasnya.-(*/suaedy)

No More Posts Available.

No more pages to load.