Dandim 1411 Bulukumba Bersilaturahim Bersama Pengurus DPD KNPI

oleh

Maccanews, Bulukumba.- Dandim 1411/ Blk Letkol.Inf. Kaharuddin Dj, S.Pd, M.Tr (Han) menyambangi kantor Sekretariat DPD KNPI Kab Bulukumba sekaligus bersilaturahim dengan pengurua DPD KNPI Bulukumba, Kamis (11/5).

Pada kesempatan itu, Dandim 1411/Blk diterima sejumlah Pengurus DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kab. Bulukumba, diantaranya
Muh. Saiful (Wakil ketua KNPI Bulukumba), Abdul Azis Ahmad Arfan, Muh. Isra (Sekertaris KNPI Bulukumba)
serta Pengurus DPD KNPI Bulukumba.

Dalam suasana yang akrab, Dandim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd, M.Tr (Han) menyampaikan
bahwa keberadaan KNPI diharapkan bisa memberikan kontribusi sekaligus mengawal pemerintahan dalam mengembangkan potensi yang dimiliki Bulukumba.

” Saat ini pertumbuhan ekonomi negara kita cukup terbelakang, karena penduduk Indonesia cenderung menjadi konsumtif dan tidak produktif seperti negara lain,” kata Dandim.

Dan menurutnya, tolok ukur negara dikatakan maju dilihat dari pertumbuhan perekonomian, taraf hidup masyarakat, Indeks pembangunan manusia, Kualitas pendidikan dan perkembangan teknologi.

Disampaikan pula jangan jadi pengurus organisasi untuk cari nama atau label saja, tetapi harus berbuat untuk kepentingan orang banyak.

” Saya kira salah tujuan kita berorganisasi untuk memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan banyak orang, bukan sekedar mencari nama atau label dan pengurus sebaiknya memiliki komitmen yang tinggi untuk melayani masyarakat dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar,” katanya.

Sebagai organisasi pemuda yang besar KNPI, Dandim optimis, pengurus DPD KNPI Bulukumba memiliki peran penting diantaranya mampu mendorong partisipasi aktif pemuda khususnya di Bulukunba dalam pembangunan, baik di bidang sosial, ekonomi, maupun politik.

Tak kalah pentingnya lagi, pemuda khususnya di Bulukumba mampu mengembangkan potensi diri dan mengambil peran aktif dalam pembangunan.

Sementara itu, Abdul Azis, Ahmad Arfan, Pengurus DPD KNPI Kab Bulukumba menyampaikan bahwa, DPD KNPI Bulukumba siap bersinergi dengan Kodim 1411/Blk, untuk terjun ke masyarakat dengan merancang program program yang bermanfaat bagi warga masyarakat Kab. Bulukumba.

” Kami akan melakukan dialog dengan semua stakeholder pemerintah untuk mendiskusikan berbagai permasalahan yang bersifat kasuistik untuk mendapatkan solusi,” kata Abd.Azis

Azis menegaskan, KNPI siap berperan dalam mengadvokasi kepentingan pemuda kepada pemerintah dan berbagai lembaga terkait. Serta akan menfasilitasi pemuda dalam mengakses berbagai program dan kebijakan yang dapat mendukung pembangunan kepemudaan dan masyarakat.-(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.