oleh

Maccanews, Bulukumba.-Pemeriksaan Kesehatan secara berkala kembali dilakukan, oleh Kodim 1411/Bulukumba terhadap Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) atau Veteran secara door to door di wilayah Kabupaten Bulukumba, Senin 8 Mei 2023.

Kegiatan ini dipimpin oleh Serma Zainuddin Anggota Polkes Kodim 1411/Bulukumba, meliputi pemeriksaan tekanan darah (Tensi), Gula darah dan Kolesterol.

” Pemeriksaan Kesehatan ini bukan pada saat sakit saja, namun dalam kondisi sehat pun harus diperiksa. Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini, para Veteran di wilayah Kabupaten Bulukumba senantiasa sehat selalu dalam beraktivitas sehari-hari, ”ucap Serma Zainuddin.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin. Dj. S. Pd. M. tr(Han) mengatakan, kegiatan ini perintah langsung dari Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, untuk melaksanakan pengecekan atau pemeriksaan kesehatan (Rikkes) bagi vetran pejuang, khususnya di wilayah Kodim 1411/Bulukumba.

“Kedepan para vetran akan kita lakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, untuk mendeteksi sedini mungkin, ada atau tidaknya pejuang atau veteran diwilayah Kodim 1411/Bulukumba yang mengalami gangguan kesehatan hal ini sesuai amanah dan perintah dari Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso,” kata Dandim Bulukumba.

“ Sebagai wujud kepedulian dan penghargaan kepada para pejuang yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara, dengan mempertaruhkan jiwa dan raga, untuk mencapai kemerdekaan Republik Indonesia, yang saat ini kita nikmati hasilnya,” sambung Letkol Inf Kaharuddin.

“ Dengan mendapatkan perhatian, khususnya yang menyangkut dengan kesehatan, kita dapat memberikan pelayanan kesehatan, sebagai upaya antisipasi terjadinya penyakit yang akut ” harap Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin. Dj. S. Pd. M. Tr(Han).-(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.