Dandim 1411/Bulukumba, Gelar Silahturahmi Bersama Jurnalis

oleh

MACCANEWS, BULUKUMBA-Komandan Kodim (Dandim) 1411/Bulukumba, Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd, M.Tr (Han) menggelar silaturahmi dengan kalangan wartawan baik media online, Cetak, dan elektronik, di Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan silahturahmi tersebut di kemas secara sederhana dengan penuh kekeluargaan yang dilaksanakan di Resto dan Cafe Mattoanging, Jln. AP. pettarani, Kel. Tanah Kongkong Kec. Ujung Bulu, Kab. Bulukumba. Rabu (3/5/2023) malam

Kegiatan silahturahmi juga turut di hadiri Kapolres Bulukumba AKBP Ardiansyah S.IK M.Si, Kompol Ridwan Sainong SH.MH Kabag Ops Polres Bulukumba, Kapten Czi Sahabuddin Danramil 1411-05/Bonto Bahari, Kapten Kav Andi Mapparanru Pasi Ter Kodim 1411/Blk, AKP Abd. Rahman S.Sos MM Kasat Intelkam Polres Bulukumba, AKP Abustan SH MH Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Lettu Inf Abd. Jabar Danramil 1411-06/Bonto Tiro, Letda Inf Riswanda W.s Pasi Intel Kodim 1411/Blk, Letda Inf Syarir Burhan Dan Unit Intel Kodim 1411/Blk dan Puluhan awak media di Kab. Bulukumba.

Dalam sambutanya, Dandim 1411/Bulukumba, Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd, M.Tr (Han) menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin untuk hadir bersilaturahmi, yang tujuannya untuk berdiskusi bagaimana peranan media dalam mendukung tugas TNI-POLRI, mengingat media sangat cepat dalam melakukan proses penyebaran informasi kepada masyarakat.

“saat ini penyebaran berita saat ini sangatlah cepat, namun tidak jarang berita yang beredar kebenarannya tidak berbanding lurus dengan kenyataan, yang disebabkan oleh salah memilih narasumber untuk mendapatkan informasi sehingga informasi bersifat hoax,”ungkap Dandim 1411 Bulukumba

Ia pun, menyampaikan terkait issue yang berkembang tentang konflik TNI-POLRI adalah tidak benar karena sampai saat ini kami masih solid.

masalah yang berkembang belakangan ini bukanlah permasalahan institusi tapi permasalahan yang disebabkan oleh oknum yang masih berusia muda dan emosinya masih labil,”beber Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd, M.Tr (Han) dihapan paran awak media

Sementara itu Kapolres Bulukumba, AKBP Ardiansyah S.IK M.Si dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini dan menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Dandim dan Jajarannya atas kesalah pahaman yang terjadi yang dilakukan bawahan kami sebagai akibat dari kelatahan teknologi.

“Bahwa baik buruk citra TNI-POLRI sangat bergatung dari media dalam menyajikan informasi kepada masyarakat, sehingga kami sangat berharap rekan Pers dalam menyajikan Informasi terlebih dahulu berkoordinasi dengan narasumber yang tepat agar tidak terjadi kesalah pahaman dari masyarakat terhadap institusi polri,”ucap Kapolres Bulukumba

Ditempat yang sama perwakilan wartawan dari media Kutip.com Fadly dalam sambutanya menyampaikan bahwa secara pribadi mengakui bahwa TNI-POLRI di Kabupaten Bulukumba itu Solid, hal ini dapat dibuktika terlaksananya beberapa kegiatan yang melibatkan TNI-POLRI.

“Kami dari Media juga merasa sangat senang ketika dua intitusi ini saling besinergi,”ungkapnya.-(*/Suaedy)

No More Posts Available.

No more pages to load.