Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat 2023

oleh

Maccanewa, Bulukumba.- Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba Polda Sulsel menggelar apel pasukan ketupat tahun 2023 dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang dan pasca hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat-2023 berlangsung di halaman apel Mapolres Bulukumba, dipimpin Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah S.IK,.M.Si, Senin 17 April 2023.

Apel ini diikuti personel Kodim 1411/Blk, Personel gabungan Polres, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bulukumba, dan tim relawan kesehatan dan ASDP.

Kapolres Bulukumba membacakan amanat serentak Kapolri bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat tahun 2023.

Operasi terpusat “Ketupat 2023” akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 18 April hingga 01 Mei 2023.

Dalam amanat Kapolri tersebut Kapolres menyampaikan, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas TNI-Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya idul Fitri 1444 H, serta arus balik.

“Olehnya itu, Polri khususnya jajaran Polres Bulukumba bersama Stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih Optimal,” Kata Kapolres

Kapolres menyampaikan, bahwa berbagai langkah dan upaya dalam operasi ini diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya idul Fitri 1444 H, serta dapat mewujudkan mudik yang aman, berkesan dan lancar, begitu pula pada saat arus balik.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub, BPBD dan seluruh pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam mendukung operasi ketupat 2023.

Pada kesempatan ini, Kapolres mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada umat Islam. “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan selamat Merayakan Idul Fitri 1444 H/2022 Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Kapolres.

Hadir dalam apel gelar pasukan, Sekertaris Daerah (Sekda) Bulukumba Muhammad Ali Saleng, Kadishub diwakili Kabid Lalulintas dan Angkutan Jalan A.Mappatunru Asnur, Letda Riswanda mewakili Dandim 1411/Blk, Panai Mulli mewakili Kasat Pol-PP dan para PJU Polres dan Polsek jajaran Polres Bulukumba.-(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.