Dinas PU Lanjutkan Pemeliharaan Drainase dan Sanitasi

oleh
oleh

MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar siap melanjutkan pemeliharaan terhadap beberapa proyek dari program RISE (Revitalising Informal Settlements and their Environments).
Hal itu disampaikan Kepala Dinas PU Zuhaelsi Zubir usai mendampingi Tim Wellcome Trust dan Tim RISE Monash University menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, di Amirullah.

Wellcome Trust merupakan Lembaga Amal Global yang mendanai program penelitian RISE di Kota Makassar.
Kepala Dinas PU Makassar Zuhaelsi Zubir mengatakan pertemuan tersebut untuk menyampaikan hasil kunjungan Wellcome Trust dan Tim RISE ke beberapa program RISE.

Zuhaelsi Zubir pun menyatakan siap untuk melakukan pemeliharaan terhadap proyek program RISE di Kota Makassar.
Kesiapan itu sesuai dengan harapan dari Tim Wellcome Trust dan Tim RISE Monash University usai mengunjungi beberapa titik. Seperti program RISE di Untia, Tallo, dan Batua.
“Kami siap melanjutkan pemeliharaan terhadap proyek program RISE yang telah terbangun sesuai MoU antara pihak RISE dengan Pemkot Makassar,” kata Zuhaelsi Zubir.

Program RISE merupakan upaya Pemkot Makassar untuk mengentaskan kawasan kumuh di bawah kepemimpinan Wali Kota Danny Pomanto.
Di mana ada beberapa intervensi dalam program RISE. Seperti perbaikan saluran drainase, sanitasi, dan air bersih.
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi kedatangan tim RISE yang selama ini sudah membantu Kota Makassar khususnya dalam pengentasan kawasan kumuh.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu Makassar tersebut juga menyampaikan capaian yang telah diraih Kota Makassar, termasuk manfaat dan fungsi Lorong Wisata yang menjadi salah satu program strategis di Pemkot Makassar.
“Kami dari Pemkot Makassar akan terus mendukung program RISE hadir di Makassar karena sangat bermanfaat bagi warga,” ungkap Danny.
Sementara itu, pihak RISE dan Welcome Trust menyampaikan hasil kunjungannya ke beberapa titik proyek Program RISE.
Lembaga Amal Global, Wellcome Trust berharap agar seluruh proyek yang telah terbangun dipelihara secara berkelanjutan oleh Pemerintah Kota Makassar supaya pihak pendonor dapat memberikan bantuan dan melanjutkan kembali proyek Program RISE di lokasi lain yang membutuhkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.