Buka Kegiatan GAMMARA’, dr. Udin puji ide dan gagasan dalam pemberdayaan UKM di Manggala

oleh
oleh

Makassar, – Gema Manggala Market Ramadhan (GAMMARA) telah resmi di buka oleh dr. Udin Saputra Malik yang bertempat di Lapangan Bitowa Jl. Lasuloro Raya Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, Senin (27/02/2023).

Seperti yang telah kita ketahui bahwa kegiatan (GAMMARA) Gema Manggala Market Ramadhan telah dimulai dari awal Ramadhan akan tetapi peresmian pembukaan kegiatan secara resmi baru dimulai hari ini.

dr. Udin Saputra Malik yang di daulat untuk membuka acara ini secara resmi merasa bersukur dan berterima kasih kepada seluruh stake holder yang ada di Kecamatan Manggala karena kolaborasi semua pihak dalam berbagi ide dan gagasan sampai tercipta kegiatan hari ini.

“Kami bangga dengan Manggala karena mampu menciptakan sesuatu yang berbeda di bulan suci Ramadhan ini, intinya Manggala Keren.” Tutur dr. Udin

Selain itu dr. Udin berbagi tips kesehatan serta pemeriksaan kesehatan gratis dan menyampaikan kepada semua pihak yang hadir bahwa apabila ada salah satu keluarga atau kerabat yang sakit dan tidak memiliki faskes, maka silahkan hubungi teman-teman relawan Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) yang akan selalu siap untuk membantu dalam pengurusan Fasilitas dan jaminan Kesehatan. Ujar dr. Udin

Sementara itu Camat Manggala A. Anshar AP dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 40 pemilik tenant yang bergabung dalam kegiatan Gema Manggala Market Ramadhan (Gammara) dan mereka adalah para pelaku UMKM yang ada di Lorong Wisata.

“UMKM yang bergabung dalam kegiatan ini ialah UMKM yang pernah juara, mewakili Kecamatan Manggala dalam lomba tingkat Kota, maka dari itu butuh support kita semua agar UMKM kita yang ada di Manggala mempunyai daya saing dan bisa lebih kreatif dalam memasarkan produk-produk UKM yang dimiliki.” Tuturnya

Kita sengaja melaksanakan kegiatan ini agar masyarakat Kecamatan Manggala tidak perlu lagi jauh-jauh mencari untuk menu berbuka puasa dan ini juga sebagai salah satu bentuk support kita kepada pelaku UKM yang ada di Manggala. Ujarnya

tenant yang bergabung dalam Gema Manggala Market Ramadhan (GAMMARA’) menjual berbagai macam aneka takjil untuk berbuka puasa mulai dari pisang ijo, aneka kue traditional, es teler, aneka gorengan, sarabba, berbagai jenis minuman kekinian, makanan siap saji serta ada wahana bermain untuk anak-anak seperti bianglala, trampolin, melukis untuk anak-anak dan ada juga jenis permainan lainnya.
Sementara itu dr. Udin bersama tripika Kecamatan Manggala dan stake holder yang datang mengunjungi tenant yang ada untuk membeli jajanan untuk berbuka puasa.

Hadir dalam kegiatan tersebut tripika Kecamatan Manggala Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi, Danramil 1408-10 / Pnk-Mgl yang diwakili Wadanramil, Lurah Se-Kecamatan Manggala, Babinsa Se-Kecamatan Manggala, Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Manggala, Kepala Puskesmas Se-Kecamatan Manggala, Ketua FK-LPM Kecamatan Manggala, Pj. LPM Se-Kecamatan Manggala, Imam Kelurahan Se-Kecamatan Manggala dan Pj RT/RW Se-Kecamatan Manggala serta masyarakat Kecamatan Manggala.(dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.