Kebocoran Pipa di Beringin Raya, PDAM Makassar Stop Suplai Air 5 Titik hingga Besok 28 Maret 2023

oleh

Makassar, – Perindag Air Minum (PDAM) Kota Makassar menghentikan suplai air di lima titik.

Antara lain di sebagian wilayah komplek Minasa Upa, Kompleks Anging Mammiri, sebagian wilayah Kecamatan Manggala, sepanjang Jl Hertasning, dan sebagian wilayah Kecamatan Panakkukang.

Kepala Bagian Humas PDAM Makassar, Idris Tahir mengatakan, penghentian suplai air di titik tersebut disebabkan karena adanya kebocoran.

Titik kebocoran terjadi di Jl Beringin Raya dengan diameter 600 mm.

“Ada kebocoran pipa yang perlu diselesaikan, untuk sementara suplai air akan dihentikan,” ucap Idris Tahir, Senin (27/3/2023).

Untuk memaksimalkan layanan atau suplai air, PDAM akan melalukan pengerjaan.

Pengerjaan akan dilakukan selama dua hari.

Mulai Senin (27/3/2023) pukul 10.00 wita hingga Selasa (28/3/2023) pukul 01.00 wita.

Idris meminta agar pelanggan berada di wilayah terdampak melakukan langkah antisipasi.Warga diharap melalukan penampungan air.

“Diharapkan pelanggan untuk menampung air dalam rangka antisipasi kekurangan air di rumah masing-masing,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PDAM Kota Makassar Beni Iskandar mengatakan, PDAM Makassar akan menambah cakupan distribusi air di Kota Makasar.

Itu bertujuan untuk memberikan layanan dasar kepada masyarakat secara menyeluruh.

Tahun ini, PDAM akan menambah distribusi air di wilayah utara kota dan di daerah Barombong, Kecamatan Tamalate.

Dua Instalasi Pengelolaan Air (IPA) tersebut rencananya akan dibangun pada Maret dan diproyeksi bisa dimanfaatkan masyarakat pada April mendatang.

Wilayah utara kota seperti di Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, hingga Biringkanaya sejauh ini masih sulit mendapatkan air bersih.

“Seperti yang saya janjikan kemarin bahwa di utara kota, ada beberapa daerah yang tidak dapat air, mudah-mudahan di Maret kita bisa pasang dua pompa, kita berharap bisa menutupi kecukupan air yang selama ini belum dirasakan masyarakat, April semoga mereka bisa dapat pelayanan air,” ucap Beni Iskandar.

Hadirnya dua IPA tersebut sekaligus akan menambah cakupan pelayanan air sesuai dengan target yang diberikan oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto. (dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.