Dapat Info Warga Tertimpa Runtuhan Kubah Masjid, dr Udin Malik Turut Bantu Pengobatan 10 Korban di UGD

oleh
oleh

Makassar, — Kubah Masjid Attifaqul Jamaah di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah roboh dan menimpah jemaah, Minggu malam (26/03/2023). Ada 12 jemaah yang tertimpa.

Insiden naas itu terjadi saat jemaah masjid usai salat isya dan mendengar khotbah jelang salat tarawih. Korban pun dilarikan ke RS Aangkatan Laut Jala Ammari di Jl Satando sebanyak 10 orang. Lainnya, satu di PKM Pattingalloang, dan 1 di RS Akademis.

Kabar tersebut pun sampai ke Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik melalui informasi dari warga. Saat itu, dr Udin Malik berada di Masjid Nurul Iman Totaka yang juga terletak di Kecamatan Ujung Tanah.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, dr Udin Malik yang berlatar belakang relawan itu langsung ke lokasi kejadian. Setibanya di lokasi, masyarakat informasikan bahwa korban telah dibawa ke RS dan dr Udin Malik pun menghampiri.

Setibanya di UGD RS, Alumni Fakultas Kedokteran Unhas itu melihat tenaga medis di UGD RS Aangkatan Laut Jala Ammari membutuhkan banyak tenaga kesehatan karena jumlah pasien yang masuk banyak diiringi keluarga korban yang menginginkan semua ditangani cepat.

“Akhirnya saya izin ke dokter untuk ikut membantu penanganan, dokter pun mengizinkan dan saya ikut menjahit beberapa bagian luka korban,” ujar dr Udin.

Sembari membantu perawatan, akhirnya beberapa dokter dan perawat pun tiba baik RS sendiri maupun dari Puskesmas terdekat. Akhirnya semua korban bisa tertangani dengan baik. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.