Dinas Sosial Bulukumba Bantu Tauwwa  Masyarakat Miskin di Caile

oleh

Maccanews,Bulukumba,-Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Sosial menyambangi sekaligus membantu masyarakat di kelurahan caile,ujungbulu tepatnya di BTN Somba II, jumat (24/03/2022).

Bantuan tersebut berupa sembako yang diberikan langsung oleh Pekerja Sosial Bidang rehsos Dinas Sosial Bulukumba Andi Ira Rahmi kepada warga miskin yang terdampak dalam kondisi lumpuh atas nama muhammad alief setiawan.

Pemberian bantuan tersebut merupakan tindaklanjut laporan masyarakat/warga setempat, tentang adanya masyarakat miskin dalam kondisi lumpuh di BTN Somba 2 Kel.Caile Kecamatan Ujungbulu yang membutuhkan bantuan.

Melalui Andi Ira Rahmi bahwa masyarakat miskin dalam kondisi lumpuh yang menerima bantuan tersebut akan dimasukkan dalam Verifikasi dan validasi (Verval) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Andi Ira Rahmi mengatakan,  musyawarah desa/kecamatan menjadi dasar penentuan siapa yang diusulkan mendapatkan bantuan sosial.

“Karena peserta musyawarah itu yang tahu siapa yang miskin di daerah tersebut,”sebutnya.

Dijelaskan Andi Ira, peserta musyawarah desa/kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perangkat daerah desa/lurah dikecamatan.

Verifikasi dan validasi DTKS diawali dari musyawarah, hasil musyawarah dibuat berita acara kemudian data dalam bentuk template dikirim ke Dinsos Bulukumba melalui kecamatan.

Terkait dengan bantuan yang diberikan, Andi Ira berharap kiranya dapat membantu meringankan beban keluarga .

“Ini juga merupakan kepedulian Pemkab bulukumba melalui Dinas Sosial terhadap masyarakatnya yang membutuhkan bantuan,”ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulukunba melalui Dinas Sosial yang telah merespon laporandari kami warga setempat.

“Terima kasih atas kehadirannya, semoga pemkab Bulukumba melalui dinas sosial semakin responsip terhadapa masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan,”harapnya.-(*/suaedy)

No More Posts Available.

No more pages to load.