Dinas PU dan PDAM Makassar Bahas Sambungan Rumah IPAL Losari

oleh
oleh

Makassar– Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Sambungan Rumah IPAL Losari Antara Dinas PU Makassar dan PDAM Kota Makassar yang difasilitasi oleh USAID IUWASH Tangguh yang bertempat di Kantor PDAM Makassar, Selasa (21/03/2023).

Selain Dinas PU Kota Makassar, Rakor ini dihadiri oleh Perumda Air Minum Kota Makassar, BLUD PALD Kota Makassar, Konsultan SMEC, Balai PPWP Sulsel, dan USAID IUWASH Tangguh

Dalam rapat ini, Dinas PU Kota Makassar bahas Penyamaan BNBA dan SR, Presentasi sebaran data GIS dari titik-titik SR yang telah terpasang, serta Jadwal Rencana survey kegiatan dan sosialisasi.

Nantinya, Dinas PU Kota Makassar akan lakukan survey berdasarkan data BNBA yang didapatkan oleh PDAM Kota Makassar sebanya 1513.

Rencananya, survei yang akan dilakukan oleh Dinas PU Kota Makassar ini secara door to door atau dari rumah ke rumah yang rencananya di mulai pada Maret.
Selain itu, ada juga Sosialisasi/promosi yang rencananya akan dilakukan pada bulan April dan Pembekalan tim survey oleh (IUWASH).

Rencana kawasan lokasi untuk dilakukan survey, yaitu Jalan Kancil, Jalan Beruang, Jalan Tupai, Jalan Serigala, Asrama Mattoanging, dan Jalan Kakatua.

Dinas PU Kota Makassar mengungkapkan alasan memilih enam jalan itu dikarenakan dapat menghasilkan debit air yang cukup untuk kapasitas pipa, DC sudah tersedia, dan berdekatan dengan pipa primer.(dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.