Peduli Lingkungan, CPNS 2021 Lakukan Aksi Tanam Pohon

oleh

Maccanews, Bulukumba,- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sekitar Masjid di Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Jum’at 17 Maret 2023.

Kegiatan ini melibatkan 74 orang peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS formasi tahun 2021, bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

Sekretaris BKPSDM Ahmad Rais Haq mengatakan bahwa aksi tanam pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian lingkungan yang hendak ditanamkan bagi segenap peserta Latsar, melalui bakti sosial penanaman pohon dan membersihkan lingkungan masjid.

Adapun bibit pohon yang ditanam bukan hanya tanaman hias, akan tetapi pohon buah-buahan seperti mangga, alpukat, durian, dan sebagainya.

Bibit tersebut merupakan bantuan dari DLHK Kabupaten Bulukumba serta dari para peserta Latsar sendiri.

Rais mengatakan bahwa dipilihnya rumah ibadah sebagai lokasi kegiatan, bertujuan untuk mendukung program penghijauan pemerintah khususnya di area Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Apalagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Kebersihan dan suasana asri tentu akan memberi kenyamanan saat melaksanakan ibadah di masjid”, katanya.

Salah seorang peserta Latsar, Andi Muhammad Ajis mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan nilai BerAHKLak bagi Aparatur Sipil Negara, yakni dedikasi yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

Ia bersama seluruh teman angkatannya merasa bangga menjadi bagian dari kegiatan peduli lingkungan ini.

“Beberapa diantara kami secara sukarela juga menyumbangkan bibit pohon buah. Semoga tanaman ini dapat tumbuh subur dan hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar khususnya jamaah masjid,” ungkapnya.

Perwakilan Pengurus Masjid Islamic Center Dato Tiro, Haris, menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas dipilihnya Masjid Islamic Center Dato Tiro sebagai lokasi kegiatan.

Menurutnya, Masjid ICDT yang merupakan ikon kebanggaan Bulukumba, banyak disinggahi oleh masyarakat bukan hanya yang berasal dari Bulukumba. Sehingga, menjaganya tetap bersih dan tertata tentu menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.(*/suaedy)

No More Posts Available.

No more pages to load.