Cegah Stunting, Babinsa Bulo Lohe Aktif Pendampingan Posyandu.

oleh

Maccanews, Bulukumba.- Sersan Mayor Supriyadi Babinsa Koramil 1411-02/Bulukumpa, melaksanakan pendampingan kegiatan Stunting dari Bidan Desa bertempat di Desa Bulo Lohe Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Kamis (09/03/2023).

Kegiatan Babinsa kali ini dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam pencegahan stunting yang dilakukan oleh Bidan Desa beserta Kader Posyandu memberikan pelayanan kesehatan terhadap Anak Anak Balita.

Salah satu cara dalam pencegahan Stunting yaitu pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan terhadap Ibu hamil dan Balita harus benar-benar diutamakan dan selalu diperhatikan dengan melakukan pengecekan kesehatan secara rutin.

Serma Supriayadi mengatakan, “Upaya ini memang sangat diperlukan karena mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa kelak, sehingga dalam pencegahan stunting harus lebih diutamakan dengan pemberian asupan gizi yang cukup.”ujarnya.

Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Bidan Desa dengan cara melakukan pemeriksaan kesehatan pada Balita, antara lain penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar perut dan kepala serta pemberian makanan atau gizi tambahan.

Babinsa Desa Bulo Lohe juga sangat mengharapkan kepada para Orang tua yang memiliki balita agar selalu rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu sesuai jadwal yang diberikan oleh Bidan Desa, agar pertumbuhan dan kesehatan pada Anak Balita bisa terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting.-(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.