Peringatan Isra Mikraj di Masjid Mako Brimob Bone Penuh Khidmat

oleh

MACCANEWS, BONE — Pelaksanaan Isra Mikraj 1444 H / 2023 M berlangsung khidmat di Masjid Babul Ikhlas Mako Brimob Batalyon C Pelopor, Jl MH Thamrin, Kelurahan Ta’, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (23/2/2023).

Gelaran yang mengusung tema “Semangat Isra Mikraj Menguatkan Keimanan, Ketaqwaan dan Solidaritas Guna Mewujudkan Polri Presisi” ini menghadirkan penceramah Dr. Muslihin Sultan S.Ag, M.Ag.

Dalam ceramahnya, Ustaz Muslihin mengajak jemaah untuk memperbaiki hubungan dengan sesama manusia dan hubungan dengan Allah SWT.

“Jika engkau menginginkan hubungan baik dengan manusia, ingin dihargai sesama manusia, ingin dicintai, ingin diperhatikan dan lain sebagainya maka perbaikilah hubunganmu dengan Allah,” kata Ustaz Muslihin.

“Pentingnya mendirikan salat agar kita dapat terhindar dari perbuatan dosa, seperti perbuatan maksiat, dengki, dan iri hati,” sambungnya.

Makna Peringatan Isra Mikraj, kata Ustaz Muslihin yaitu tentang kesabaran yang luar biasa yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. Tidak ada keraguan sedikitpun kepada Allah SWT.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si dalam sambutan menyampaikan, Isra Mikraj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam.

Dimana dalam peristiwa tersebut Nabi Muhammad Saw mendapat perintah langsung dari Allah SWT.

“Kita sebagai umat Islam berkewajiban melaksanakan perintah yang diturunkan oleh Allah SWT melalui nabi Muhammad SAW,” tutur Danyon Ichsan. (*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.