Mantap Relawan Beraksi di Hari Peduli Sampah Nasional, Ini Pernyataan Kadis DLHK

oleh

Maccanews,Bulukumba. – Pengurus, kader, simpatisan dan khayalak umum, Departemen Kesehatan, Olahraga dan Lingkungan Hidup Wahdah Islamiyah Bulukumba, sukseskan kegiatan Aksi Bersih Bersih di Pantai Merpati Terang Terang, Ujung Bulu, bertepatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023, Selasa, (21/2)

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba Drs. Alfian. A. Mallehungan, M.Si bersama jajaran DLHK, juga hadir Kabid Penghijauan Rahmat l, S.St. dan Kabid Persampahan Masykur Amin, S.Sos,. M.S.i dan Nur Alam.

Kolaborasi antara Wahdah Islamiyah Bulukumba dengan DLHK juga dihadiri peserta didik SDIT Wahdah Islamiyah Bulukumba sehari sebelumnya (20/02/23).

Mereka mengikuti sosialisasi Peduli Sampah Peduli Masa Depan yang sukses terlaksana di Masjid At Tarbiyah Ela Ela.

Para pekerja TPA, UPT Persampahan, Aparat Kelurahan, Komunitas Peduli Lingkungan hingga masyarakat sekitar turut membanjiri pesisir pantai dan berhasil mengumpulkan kantong sampah organik dan nonorganik sebanyak 22 kantong, 13 organik dan 9 nonorganik.

Kadis DLHK Afian sangat mengapresiasi kegiatan Wahdah Islamiyah Bulukumba pada hari peringatan ledakan TPA Leuwigajah Jawa Barat 18 tahun yang lalu.

“Luar Biasa, kami juga berharap melalui kegiatan ini pesan kami agar Literasi pengelolahan sampah dapat tersampaikan kepada masyarakat melalui aksi nyata Wahdah Islamiyah Bulukumba. Kami juga berharap adanya berkesinambungan kegiatan dan minimal pengolahan mandiri melalui drum pupuk kompos organik,” ujarnya.

Kepala Sekolah SDIT WI Bulukumba Ust. Jusman yang juga ketua DPD WI Bulukumba berharap melalui kegiatan aksi bersih bersih pantsi ini kerjasama dan kaborasi antara Wahdah Islamiyah dengan Dinas Lingkungan Hidup dsn Kehitanan Bulukumba tetap terjalin melalui program departemen KOLH maupun ecowahdah.

“Insyaallah kedepannya salah satu follow up dari program kerjasama ini Satu Pohon Safu Kader, oleh karena itu kami mengajak kepada seluruh kader agar menyemarakkan program program lingkungan hidup termasuk di dalamnya program penghijauan, dimana nanti bibit produktif yang diberikan DLHK dapat kita tanam bersama melalui program tersebut,” ungkapnya.-(AR)

Editor Suaedy

 

No More Posts Available.

No more pages to load.