Wabup Bersama BAZNAS Bulukumba Berikan Bantuan Kebutuhan Dasar Korban Kebakaran di Kasimpureng

oleh

MACCANEWS, BULUKUMBA — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Bulukumba, kembali kunjungi korban kebakaran di kelurahan Kasimpureng, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Untuk diketahui, pada Sabtu 11 Februari 2023 lalu, terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan 3 rumah warga yang bermukim di kelurahan Kasimpureng, kecamatan Ujung Bulu, satu rumah diantaranya rata dengan tanah.

Adapun korban pemilik rumah yaitu Kamaruddin (76), Abd Halim Dg Sirua (54) dan Warsito (43).

Pimpinan Baznas Kabupaten Bulukumba, M. Yusuf Sandi, telah melakukan asesement ke lokasi kejadian setelah api padam bersama personil Baznas Tanggap Bencana, Sabtu 11 Februari 2023 lalu.

Saat itu M. Yusuf Sandi Bertemu para korban sekaligus membagikan air mineral dan membantu membersihkan sisa-sisa kebakaran.

Kemudian hari ini Senin, 13 Februari 2023, demi membantu pemenuhan kebutuhan dasar para korban, Baznas Kab. Bulukumba kembali berkunjung ke lokasi kebakaran untuk menyerahkan bantuan.

“bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako, uang tunai dan kompor gas, agar kebutuhan dasar korban dapat segera terpenuhi

Selain itu, dalam masa dekat BAZNAS Kab. Bulukumba juga akan mengajak anak-anak korban yang masih sekolah untuk belanja seragam sekolah, tas dan alat tulis menulis serta kebutuhan lainnya.

“Ada empat orang siswa yang terdampak; tiga orang masih SD, seorang lainnya siswa SMP. Keempatnya akan diajak pergi belanja pakaian dan perlengkapan sekolah bersama personil BTB Bulukumba,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba, Kamaruddin menjelaskan. Salah satu tugas sekaligus program nasional BAZNAS adalah memberikan bantuan kepada korban bencana, termasuk korban kebakaran.

“Ini bagian dari bencana, sehingga BAZNAS Kab Bulukumba berkewajiban untuk hadir, sebagai respon cepat dari BAZNAS Tanggap Bencana.,”

Kamaruddin menambahkan, bahwa kebakaran ini adalah musibah, ini bukan kehendak manusia, melainkan ini adalah kehendak dari Allah SWT. Datang dari Allah kembali kepada Allah.

“Semoga para korban diberi ketabahan,” harapnya.

Saat proses penyerahan bantuan kepada korban kebakaran, turut hadir Wakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf bersama Lurah Kasimpureng, Bakri.

Edy Manaf menyampaikan, nilai bantuan dari BAZNAS mungkin tidak seberapa, namun paling tidak harus dilihat dari sisi kepedulian pemerintah dan berbagai pihak lain yang datang membantu.

“Kami berharap keluarga korban untuk tetap tabah menghadapi ujian ini. Insya Allah ada hikmah dan jalan yang terbaik,” harap Edy Manaf.- (Kurnia)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.