Personel Satlantas Turun ke Sekolah Lakukan Sosialisasi Terkait Ops Keselamatan Pallawa-2023

oleh

Maccanews, Bulukumba – Memasuki hari kedua Ops Keselamatan Pallawa-2023, Satlantas Polres Bulukumba, Kanit Kamsel IPDA Nasrun aktif melakukan sosialisasi di Sekolah, Rabu (8/2/2023) pagi.

Sosialisasi ini bertujuan agar siswa dlmengetahui pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa-2023 yang sementara berlangsung sejak kemarin (7/2) selama 14 hari, hingga 20 Februari 2023 mendatang.

Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah, S.IK.,M.Si melalui Kasat Lantas AKP Jamaluddin mengatakan, Operasi Keselamatan Pallawa-2023 merupakan operasi cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Operasi ini digelar dalam rangka mengurangi pelanggaran lalu lintas dan fatalitas kecelakaan, Menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya idul Fitri,” ujarnya.

Pelaksanaan sosialisasi ke sejumlah sekolah di Kabupaten Bulukumba, sebagai bentuk edukasi terhadap siswa yang bertujuan agar dapat mengurangi kecelakaan dan memahami pelanggaran yang dapat merugikan diri dan orang lain.

“ Kita mengajak siswa untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas,” katanya.

Selain itu, sosialisasi yang digelar menjadi sarana efektif dalam menginformasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas Kepolisian, termasuk Operasi Keselamatan Pallawa-2023 tahun ini.

Sosialisasi ini juga memberikan informasi kepada siswa sekolah yang lain, termasuk penyuluhan terkait situasi Kamtibmas maupun edukasi tentang lalu lintas.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini Siswa bisa lebih peduli dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan selamat, dalam berkendara karena keselamatan adalah hal yang utama,” kata Kasat Lantas AKP Jamaluddin.-(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.