Ini Tanggapan Dirut PDAM Makassar Terkait Survei Kepuasan Pelanggan

oleh

MACCA.NEWS, MAKASSAR– Perumda Air Minum Kota Makassar mendengarkan pemaparan hasil survey kepuasan pengguna layanan yang dilakukan oleh CV Putra Kalolo Utama di Makassar Golden Hotel, Senin 30 Januari 2023 yang lalu.

CV Putra Kallolo Utama merupakan pihak ketiga dalam hal melakukan survey kepuasan pengguna dari Perumda Air Minum Kota Makassar.

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Staf Ahli CV Putra Kalolo Utama, Reski Yanti Nurdin menyimpulkan jika hasil pelayanan oleh Perumda Air Minum Kota Makassar menunjukkan hasil sangat baik dengan nilai 89,34%.

“Dari berbagai aspek penilaian, kami menemukan nilai yang sudah sangat baik dengan angka 89,34%, namun dari beberapa aspek yang masih perlu ditingkatan kami memberikan beberapa rekomendasi,” ujar Reski.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar mengapresiasi survey yang telah dilaksanakan oleh CV Putra Kalolo Utama.

“Kami mengapresiasi survey ini terlepas dari hasil yang di raih, namun ini menunjukkan kinerja yang baik karena ada peningkatan dari nilai survey tahun lalu yang hanya 77,05% menjadi 89,34% di tahun ini dan tentu rekomendasi yang dikeluarkan akan kami usahakan untuk perbaikan lagi di tahun ini karena ini adalah suara pelanggan,” ungkap Beni, Kamis (02/02/2023).

Sementara itu, Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Asdar Ali, menambahkan jika memang ada beberapa kekurangan dalam pelayanannya namun hasil rekomendasi dari tim survey tersebut akan ditindaklanjuti.

“Meski sampling tergolong sedikit, namun hasil yang keluar sudah objektif dan menggambarkan kondisi yang ada. Beberapa aspek yang menjadi catatan akan kita tingkatkan, kami juga telah meningkatkan pelayanan dengan adanya call centre, kemudahan pembayaran melalui berbagai platform,”tutup Asdar. (*MY)

No More Posts Available.

No more pages to load.